Rabu, 20/11/2019 18:43 WIB

Tips Pertama Kali Kamu Jelajahi Eropa

Pengen jalan-jalan ke Eropa, inilah caranya supaya perjalanan Anda menyenangkan

Ilustrasi Wisatawan (foto: google)

Jakarta - Jalan-jalan ke Eropa identik dengan tour and travel, ke mana-mana ikut paket aja biar gampang. Padahal nih, sebenarnya kamu lebih enak berangkat sendiri biar perjalaanmu makin mengesankan. Kamu nggak perlu buru-buru ketika menikmati banyak lokasi tujuan wisata, juga nggak harus naik turun bus tour yang membosankan.

Nggak perlu bingung bagaimana cara pergi sendirian ke Eropa. Yuk cek tipsnya di sini:

#Visa Schengen

Kalau niat kamu ke Eropa adalah liburan? Rugi dong kalau cuma main di satu negara saja. Biar hemat, ajukan visa schengen  yang berlaku di 26 negara Eropa. Ada beberapa tips biar visa schengen kamu cepat di-approve pihak kedutaan. Pertama, ajukan visa di negara yang bakal paling lama kamu tinggali, atau, ajukan visa di negara tempat pesawat kamu mendarat. Kedua, siapkan itinerary yang meyakinkan biar visa kamu di-approve pihak kedutaan.

#Itinerary

Ketika kamu mengajukan visa, sudah pasti ditanya bagaimana itinerary alias rencana perjalanan selama di Eropa. Ketika menyusun ini, jangan lupakan poin yang sudah kita bahas sebelumnya. Susun serapi mungkin, lengkap dengan komposisi waktu kamu tinggal di satu kota atau negara agar lebih jelas.

Ada banyak rute yang bisa kamu pilih selama di Eropa. Yang paling banyak dilakukan wisatawan adalah rute Belgia – Prancis – Belanda, karena jarak ketiga negara ini berdekatan. Kalau kamu suka perjalanan yang berbau sejarah, bisa memilih Austria – Jerman dan Swiss yang jarakonya juga nggak terlalu jauh satu sama lain.

#Pesan Hotel

Salah satu syarat pengurusan visa adalah kamu harus sudah memesan hotel untuk tinggal di sana. Bukti pemesanan ini harus disertakan dalam pengurusan visa, karena kalau nggak, visa kamu nggak akan diterima.

#Mata Uang

Saat ini hampir semua negara di Eropa memakai mata uang Euro, tapi sebenarnya ada 11 mata uang yang masih berlaku di beberapa negara. Biar aman, tukar sebagian besar uang ke Euro, sisanya baru tukar di negara setempat yang kamu kunjungi.

#Bahasa

Tak semua orang di Eropa memakai bahasa Inggris. Ada yang memakai bahasa Prancis sebagai bahasa sehari-hari, seperti Belgia dan Swiss. Ada juga yang memakai bahasa Jerman sebagai bahasa kedua seperti Austria dan Swiss.

 

TAGS : Travelling Eropa Wisata




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :