Selasa, 17/09/2019 13:26 WIB

Dilarang Polisi, FUI Ngotot Serukan Aksi 112

Alkhattath mengaku khawatir dengan jaminan kondusifitas jalannya aksi. Ia mempertimbangkan eskalasi politik di ibukota yang menurutnya semakin tidak menentu.

Muhammad Alkhattath/antara

Jakarta - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khattath menyerukan agar masyarakat mendukung aksi demonstrasi 112 yang akan digelar pada Sabtu besok, (11/2/2017). Seruan tersebut dikeluarkan untuk menjawab adanya larangan serta pernyataan pejabat pemerintah terhadap pelaksanaan aksi 112.

Al Khattath mengatakan munculnya pernyataan pembatalan aksi yang bersumber dari sejumlah pejabat pemerintah telah membuat keraguan di tingkatan masyarakat. Karena itu, ia memastikan aksi 112 tetap akan dilaksanakan sesuai jadual awal.

"Tidak ada pembatalan aksi 112 karena tidak ada satu UU pun yang dilanggar. FUI sudah menyampaikan pemberitahuan sesuai UU. Oleh karena itu, kepada seluruh umat Islam, wabil khusus alumni 212, diminta tidak ragu-ragu atau khawatir untuk datang ke lokasi aksi 112 di Jakarta," ujar Alkhattath dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Kendati demikian, Alkhattath mengaku khawatir dengan jaminan kondusifitas jalannya aksi. Ia mempertimbangkan eskalasi politik di ibukota yang menurutnya semakin tidak menentu.

Karena itu, ia memastikan aksi yang digelarnya berlangsung damai. "Mengingat suhu polittik yang meninggi dan pada hari tersebut ada 2 paslon (pasangan calon) yang adakan kampanye terakhir dengan jumlah massa besar," ungkapnya.

TAGS : Forum Umat Islam Aksi 112 Demo




TERPOPULER :