Selasa, 20/11/2018 05:47 WIB

Totalitas Dian Sastro untuk Kartini

Trailer yang diunggah pada akhir Januari 2017 itu telah ditonton lebih dari sembilan ribu lima ratus orang.

Dian Sastrowardoyo sebagai Kartini

Tak mudah bagi Dian Sastrowardoyo untuk memerankan Kartini, seorang tokoh persamaan hak perempuan dari Jepara. Setidaknya, Dian Sastro harus secara fasih melafalkan bahasa Jawa sekaligus Belanda. Pada film Kartini yang sudah beredar trailernya itu, Dian Sastro harus menguasai 64 kalimat berbahasa Belanda untuk dilafalkan.

Pada film sejarah bertabur bintang muda itu, Dian Sastro beradu akting dengan Acha Septriasa dan Ayushita yang berperan sebagai dua saudaranya. Bintang muda lainnya yang ikut berperan dalam film ini adalah Reza Rahadian, Rianti Cartwright serta Denny Sumargo. Nama-nama artis peran Christine Hakim serta Deddy Sutomo yang memiliki karakter ikut memperdalam karakter Kartini pada masanya.

"Saya memang suka dengan Kartini. Saya merasa banyak perjuangan Kartini di 1908 yang sampai sekarang masih harus diperjuangkan," ucap Dian Sastro, seperti dikutip dari bintang.

Trailer yang diunggah pada akhir Januari 2017 itu telah ditonton lebih dari sembilan ribu lima ratus orang. Dian Sastro, yang memerankan figur sentral dalam film tersebut, mengakui bahwa tak gampang memerankan sosok Kartini. Untuk itu, kata Dian Sastro, ia total belajar semua literatur sejarah seperti buku-buku Pramoedya Ananta Tour.

Kartini, sebuah film yang akan tayang pada 21 April mendatang itu, mengisahkan sosok pejuang emansipasi perempuan dari Jepara yang begitu menginspirasi Dian Sastro. Untuk peran tersebut, Ia mengakui harus total, termasuk belajar pelafalan bahasa Belanda dari sebuah buku kecil yang ia dapatkan. Menurutnya, buku itu bisa dipelajari bagi orang yang hanya memiliki sedikit waktu.[]

TAGS : dian sastrowardoyo kartini jepara




TERPOPULER :