Jum'at, 10/04/2020 02:26 WIB

Tunjukkan Simpati, Aa Gym Dikecam

Sungguh buruk perangai yang tak menghormati orang yang lebih tua, apalagi ulama yang yang dituakan, tulis Aa Gym.

Ratu Elizabeth II menerima kunjungan pemimpin Rumania, Nicolae Ceausescu (foto: NBC)

Jakarta - Pemimpin pondok pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym, melalui akun twitter pribadinya mengaku tak rela ada orang yang tidak mampu mengontrol lisannya, apalagi melecehkan majelis ulama. Kicauan Aa Gym itu dituliskan merespon berita KH Ma`ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mendapat perlakukan tidak sepatutnya di persidangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sungguh buruk perangai yang tak menghormati orang yang lebih tua, apalagi ulama yang yang ditua-kan oleh majelis ulama, di negeri ini," tulis pemilik akun @aagym, pada Rabu (01/02).

Berselang bebeapa menit kemudian, Aa Gym kembali mencuit, "Demi Alloh, tak rela KH Ma`ruf Amin, guru/orang tua/ulama kami, pimpinan MUI yg Amat kami hormati cintai, direndahkan dan Diancam siapapun."

Cuitan dai yang kondang dengan ungkapan santun, senyum dan bersahaja itu ternyata tak luput dari pantauan para netizen. Sebagian pengguna media sosial malah mengecam cuitan tersebut, meski tak sedikit yang merespon dengan nada baik.

"Waktu KH Abdurrahman Wahid, guru/orang tua/ulama kami, pimpinan NU yg Amat kami hormati cintai, direndahkan dihina Rizieq @aagym Rela?" kicau pemilik akun @wakilgubernurKW.

"@aagym waktu Buya Syafii dizholimi? Situ kok diem aja? Sudahlah urusin anak istri cucu aja, gausa ikutan politik. Keliatan kok maksudnya" tulis pemilik akun @kimi_osa

"@shantysya @aagym @aagym @aagym @aagym @aagym
Mohon lah bijak sebagai wakil umat. Apa pantas twit antum diatas untuk konsumsi publik???" kicau pemilik akun @HasilAgribisnis.

Cutian ini "Demi Alloh" hingga pukul 21:00 telah diretweet delapanpuluh satu ribu orang dan ditanggapi sekitar seribu delapanratus orang pengguna media sosial.[]

TAGS : Theresa May Inggris Donald Trump




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :