Minggu, 25/08/2019 07:12 WIB

LARANGAN IMIGRASI

Catatan Khusus Bos Facebook untuk Donald Trump

Mark Zuckerberg, menyatakan sikapnya dan telah memosting catatan panjang soal larangan imigran masuk ke AS.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menyatakan sikapnya dan telah memosting catatan panjang soal larangan imigran masuk ke AS. Ia mengatakan, sangat "prihatin" tentang perintah eksekutif presiden. Dalam cacatannya itu, Zuckerberg menunjukkan bahwa penduduk Amerika adalah keturunan imigran.

Berikut catatan Mark Zuckerberg yang ditulis panjang lebar pada halama facebook pribadinya:

Buyut saya datang dari Jerman, Austria dan Polandia. Sementara orang tua Priscilla Chan, adalah pengungsi dari Cina dan Vietnam. Amerika Serikat adalah negara imigran, dan kita harus bangga.

Seperti banyak yang terjadi saat ini, saya khawatir dampak dari perintah eksekutif baru-baru ini yang ditandatangani oleh Presiden Trump.

Kita perlu menjaga negara ini agar aman, dari orang-orang yang benar-benar menimbulkan ancaman. Memperluas penegakan hukum di luar orang-orang yang memberikan ancaman nyata akan membuat semua orang Amerika kurang aman, sementara jutaan orang tanpa dokumen akan hidup dalam ketakutan deportasi.

Kita juga harus membuka pintu untuk pengungsi dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Itulah kita. Kita berpaling dari pengungsi beberapa dekade lalu, keluarga Priscilla ini tidak akan berada di sini hari ini.

Dikatakan, bahwa saya senang mendengar Presiden Trump mengatakan dia akan "melakukan sesuatu" untuk para Pemimpi -imigran yang dibawa ke negara ini pada usia muda oleh orang tua mereka. Sekarang, 750.000 pemimpi mendapat manfaat dari Action tangguhan untuk program Childhood Arrivals (daca) yang memungkinkan mereka hidup dan bekerja secara legal di AS.

Saya berharap Presiden dan timnya melakukan perlindungan, dan selama beberapa minggu ke depan saya akan bekerja dengan tim kami di FWD.us untuk menemukan cara-cara kami dapat membantu.

Saya juga senang Presiden percaya negara kita harus terus mendapatkan keuntungan dari "orang-orang dari bakat besar yang datang ke negara itu."

Isu-isu tersebut bersifat pribadi bagi saya, bahkan di luar keluarga saya. Beberapa tahun yang lalu, saya mengajar kelas di sebuah sekolah menengah lokal yang didokumentasikan oleh beberapa siswa terbaik. Mereka adalah masa depan kita juga. Kami adalah bangsa imigran, dan kita semua bermanfaat ketika yang terbaik dan tercerdas dari seluruh dunia dapat hidup, bekerja dan berkontribusi di sini. Saya harap kita menemukan keberanian dan kasih sayang untuk membawa orang bersama-sama dan membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk semua orang.

Postingan sikap pendiri fecebook itu telah dibagikan lebih dari 50 ribu orang dan dikomentari lebih dari 4 ribuan orang. Umumnya mereka menyetujui sikap Zuckerberg semua imigran mendapat perlakuan yang sama dan AS menjadi tempat yang baik untuk semua orang.[]

TAGS : immigration ban donald trump mark zuckerberg




TERPOPULER :