Jum'at, 10/04/2020 02:53 WIB

Trump: Basmi Terorisme Islam Radikal dari Muka Bumi

Pada masa kampanyenya, Trump mengatakan akan menerapkan larangan imigrasi sementara atas umat Islam ke Amerika Serikat sampai para anggota parlemen mengetahui yang sebenarnya terjadi.
 

Presiden Amerika Donald Trump

Selain bicara soal memgembalikan kejayaan Amerika Serikat, Donald Trump juga menyinggung terorisme dalam pidato pelantikannya. Ia menyerukan akan membasmi terorisme Islam radikal dari muka bumi.

"Saya akan memperkuat aliansi lama dan membentuk yang baru untuk menyatukan dunia yang beradab melawan terorisme Islam radikal. Saya akan membasmi sepenuhnya dari muka bumi. Saya akan menjadikan kesetiaan total untuk Amerika Serikat. Ketika Anda membuka hati untuk patriotisme, tidak ada ruang untuk prasangka. Ketika Amerika bersatu, Amerika benar-benar tak terbendung," kata Trump berapi-api saat berpidato dalam pelantikan sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-45 di Capitol Hill, Washington DC, Sabtu.

Sikap Trump yang rasis bukanlah hal baru. Pada masa kampanye, ia pernah mengatakan akan menerapkan larangan imigrasi sementara atas umat Islam ke Amerika Serikat sampai para anggota parlemen mengetahui yang sebenarnya terjadi.

Pada bagian lain pidatonya, ia menegaskan hubungan dan persahabatan dengan bangsa-bangsa di dunia akan diletakkan dalam kerangka kepentingan Amerika.

"Kami melakukannya dengan pemahaman bahwa itu adalah hak segala bangsa untuk menempatkan kepentingan utama mereka sendiri. Kami tidak ingin memaksakan cara hidup kami pada siapa pun, hanya itu cara agar Amerika bersinar dan bisa dicontoh semua orang," ujarnya.

 
TAGS : Donald Trump Pidato Pelantikan Presiden AS




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :