Sabtu, 22/09/2018 20:35 WIB

Kesehatan

Cara Mudah Perangi Selulit

Bagi sebagian kaum Hawa, Selulit adalah momok yang paling menakutkan, tak jarang dari mereka melakukan berbagai untuk bisa mengilangkan hal yang satu ini. Bagaimana caranya?
 

Ilustrasi selulit

Jakarta – Bagi sebagian besar kaum Hawa, selulit adalah momok yang paling menakutkan, tak jarang dari mereka melakukan berbagai untuk bisa mengilangkan hal yang satu ini.

Selulit terjadi karena hipodermis lapisan kulit lemak dan sel-sel kolagen tidak bisa bekerja dengan baik. Ada beragam cara untuk mengatasi gejala tersebut dan tentunya Anda harus rutin melakukan perawatan kulit.

Berikut cara merawat kulit, seperti dilansir 1health, untuk melawan Selulit:

  1. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C

Salah satu cara terbaik untuk melawan selulit adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Ahli diet ternama, Juliette Kellow, mengatakan bahwa kandungan vitamin C pada beberapa buah dan sayuran, seperti kiwi, jeruk, brokoli, dan paprika terbukti dapat membantu memperkuat jaringan ikat pada kulit sehingga berperan dalam mencegah selulit.

  1. Konsumsi makanan yang mengandung Protein

Beda halnya dengan ahli gizi dan olahraga, Ben Greenfield, yang mengatakan bahwa mengkonsumsi beberapa makanan, seperti, daging merah tanpa lemak, ikan putih, yoghurt, kacang-kacangan serta keju dapat membantu memerangi selulit. Hal ini dikarenakan makanan dengan kandungan protein dapat membantu memperkuat serat kolagen, serta mengurangi selulit.

  1. Melakukan Olahraga

Selain mengkonsumsi makanan, poin ketiga yang juga sangat penting adalah dengan olahraga. Aktivitas ini terbukti secara signifikan dapat melawan terjadinya selulit. karena selain memperkuat jaringan ikat atau dalam menurunkan lemak tubuh, Anda harus mengurangi asupan kalori yang tidak baik dengan mengingkatkan aktivitas.

Tips di atas hanyalah sebagian kecil cara untuk menghilangkan selulit, tentunya masih banyak tips lain yang dapat anda lakukan untuk memerangi selulit. Selamat mencoba!

 

Sumber: 1healthid

TAGS : Selulit Lemak Kulit Perawatan Tubuh




TERPOPULER :