Minggu, 18/11/2018 11:38 WIB

Filipina Diimbau Legalkan Peredaran Alat Kotrasepsi di Sekolah

Sebelumnya, rencana pendistribusian kondom oleh Departemen Kesehatan di sekolah-sekolah di Filipina ditentang oleh sejumlah pejabat pemerintahan.

Ilustrasi (foto: net doctor)

Filipina - Pengamat Hak Asasi Dunia menyayangkan percobaan pemerintah Filipina untuk menghentikan peredaran alat kontrasepsi kondom di sekolah. Tindakan ini menurutnya malah akan meningkatkan sebaran virus HIV menjadi lebih tinggi.

“Pejabat yang mencoba menghentikan akses kondom di sekolah akan sia-sia saja. Itu malah akan meningkatkan kemungkinan untuk tertular HIV di kalangan anak muda,” tulis Human Right Watch (HRW) dalam Asian Correspondent.

Sebelumnya, rencana pendistribusian kondom oleh Departemen Kesehatan di sekolah-sekolah di Filipina ditentang oleh sejumlah pejabat pemerintahan. Alasannya, pembagian kondom dikhawatirkan menjadi promosi seks bebas di kalangan remaja.

Namun badan hak asasi dunia telah menanggapi keberatan para pejabat Filipina atas rencana tersebut, dengan penjelasan bahwa program ini jutsru menjadi bagian dari upaya membendung penyebaran HIV.

TAGS : Filipina Kondom Seks




TERPOPULER :