Selasa, 25/09/2018 11:57 WIB

Lima Peregangan Ini Bikin Bugar Usai Bangun Tidur

Melakukan perenggangan di pagi hari adalah bermanfaat untuk menghilangkan rasa malas dan ngantuk. Perenggangan juga membantu otot-otot Anda agar tidak terjadi kram saat melakukan aktivitas di pagi hari.

Ilustrasi

Apakah Anda merasa malas bangun pagi hari? atau ketika bangun Anda berpikir untuk tidur lagi? Jika jawaban ada Ya, maka artikel ini dapat membantu Anda mengubah kebiasaan pagi Anda menjadi hal yang luar biasa.

Melakukan perenggangan di pagi hari adalah bermanfaat untuk menghilangkan rasa malas dan ngantuk. Perenggangan juga membantu otot-otot Anda agar tidak terjadi kram saat melakukan aktivitas di pagi hari.

Di lansir dari boldsky berikut bebarapa contoh perenggangan dapat Anda lakukan di tempat tidur pagi hari

1. Full Body Stretch
Gengagam jari bersamaan, kemudian tarik ke atas sejajar dengan kepala Anda. Pastikan lutut dalam keadaan lurus dan membentang. Tahan hingga hingga lima menit. lakukan tiga kali. perenggangan ini dijamin membuat tubuh Anda santai rilex.

2. Figure-Four Stretch
Tekuk kaki kanan Anda. Kemudian, silangkan kaki kiri di atas lutut kanan. Ambil napas dalam-dalam selama lima detik lalu beralih ke kaki yang lain. Peregangan ini dapat meningkatkan pelumasan pada sendi.

3. Bed To Floor Stretch
Menposiskan kaki Anda di lantai dan tekuk lutut Anda. Sentulah lantai dengan tangan Anda. Lakukan ini selama 5 detik. Perenggangan ini juga dapat membantu Anda lebih semangat dipagi hari.

4. Knees To Chest Stretch
Berbaringlah di tempat tidur dan tekuk lutut Anda. Tarik lutut ke arah dada Anda dan memeluk lutut tersebu. Peregangan ini dapat memberikan keajaiban pada punggung dan pikiran Anda.

5. Supine Twist
Berbaringlah di tempat tidur dan meregangkan lengan di sisi kanan tubuh Anda. Anda harus meregangkan kaki dalam arah yang berlawanan. Tahan posisi ini selama sepuluh detik. Peregangan ini katanya untuk meningkatkan sirkulasi dan bekerja pada otot-otot tulang belakang juga.

TAGS : peregangan otot bangun tidur senam




TERPOPULER :