Kamis, 09/04/2020 18:30 WIB

Ketua MPR: Bangsa Ini Harus Move on

Berbagai persoalan yang mendera bangsa Indonesia terutama masalah intoleransi dianggap justru sebagai langkah mundur.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Jakarta - Berbagai persoalan yang mendera bangsa Indonesia terutama masalah intoleransi yang kian hari semakin mengemuka dianggap justru sebagai langkah mundur.

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan, saat audiensi dengan BEM Seluruh Indonesia dan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/1).

Zulkifli mengatakan, permasalahan perbedaan itu sudah tidak perlu diperdebatkan. Sebab, bangsa Indonesia sudah bersepakat untuk hidup bersatu dalam wadah negara NKRI tanpa melihat perbedaan.

"Sekarang bangsa ini harus move on jangan membicarakan perbedaan yang membawa kita bukan maju malah mundur," kata Zulkifli menanggapi keluh kesah yang disampaikan BEM dan PP GMKI.

Zulkifli menekankan, seluruh anak bangsa terutama generasi muda bangsa harus kompak bersama-sama membangun karakter bangsa dan memahami nilai-nilai yang ada dalam Pancasila.  

Kata Zulkifli, permasalahan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2017 bukan menjadi kendala dalam menghadapi perbedaan bangsa Indonesia. Bahkan, Pilkada serentak yang sebelumnya digelar dapat berjalan dengan baik.

"Bahkan di beberapa daerah yang penduduknya mayoritas muslim, kepala daerahnya berbeda agama dan sebaliknya tidak ada masalah berjalan lancar saja," tegasnya.

TAGS : BEM Seluruh Indonesia PP GMKI Ketua MPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :