Jum'at, 19/04/2024 20:23 WIB

BEM dan GMKI Berkeluh Kesah kepada MPR

BEM Seluruh Indonesia dan perwakilan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) berkeluh kesah kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan terima audiense BEM dan PP GMKI

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Seluruh Indonesia dan perwakilan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) berkeluh kesah kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Kedua delegasi mahasiswa itu menyampaikan pesan yang sama yakni menyuarakan keprihatinan rakyat tentang berbagai persoalan yang sedang mendera bangsa dan berdampak sangat buruk di tengah-tengah masyarakat bahkan sampai ke daerah.

Ketua delegasi BEM SI Bagus Wibisono menyampaikan, kondisi rakyat Indonesia saat ini sedang mengalami kesulitan dengan naiknya berbagai kebutuhan masyarakat seperti harga pangan sampai kenaikan BBM dan penerbitan STNK BPKB.

"Kami mahasiswa merasakan dampak kenaikan terutama kenaikan harga pangan sangat memberatkan rakyat. Kami berharap pemerintah melakukan evaluasi dan melakukan kebijakan-kebijakan yang tidak mempersempit kehidupan rakyat," kata Bagus, saat audiensi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/1).

Sedangkan, Ketua Umum PP GMKI Sahat Martin Philip Sinurat menyampaikan, beberapa pemikiran yang dalam beberapa waktu terakhir tentang masalah intoleransi yang saat ini makin mengemuka tajam pasca kasus Pilkada DKI Jakarta.

"Intoleransi makin muncul pasca kasus yang melibatkan Ahok. Isu suku, agama dan ras menjadi perbincangan dan wacana debat yang panas bahkan sampai ke daerah. Kami berharap jangan sampai persoalan tersebut memecah bangsa dan menjadi konflik. Jangan sampai apa yang terjadi di Jakarta membuat kegusaran juga di daerah-daerah," katanya.

Menurutnya, globalisasi teknologi informasi seperti maraknya bermunculan media sosial sedikit banyak sangat mempengaruhi berbagai persoalan yang mengarah kepada intoleransi.

"Pemerintah dan lembaga negara seperti MPR kami harap sadar akan hal tersebut, dampak negatifnya sangat luar biasa jika tidak segera ditangani. Pemerintahn dan lembaga negara harus menjaga dengan betul persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kebhinnekaan," tegasnya.

KEYWORD :

BEM Seluruh Indonesia PP GMKI Ketua MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :