Rabu, 18/10/2017 10:58 WIB

Mau Bayi Secerdas Einstein? Ini yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil

Siapa tak menginginkan bayi lucu, cantik dan cerdas secerdas Albert Einstein? Seorang ibu tentu akan melakukan banyak hal untuk kebaikan calon bayinya.

Mendongeng untuk janin membuat cerdas bayi.

Siapa tak menginginkan bayi lucu, cantik dan cerdas secerdas Albert Einstein? Seorang ibu tentu akan melakukan banyak hal untuk kebaikan calon bayinya. Bisa dipastikan, setiap ibu ingin memiliki bayi yang cerdas.

Beberapa cara berikut dapat dilakukan oleh ibu hamil untuk menstimulasi pertumbuhan janin menjadi bayi cerdas, sebelum bayi itu lahir.

1. Siapkan Waktu Untuk mendongeng
Meskipun calon bayi masih belum dapat memahami kata-kata ataupun huruf, namun kegiatan tersebut dapat mempengaruhi apa yang mereka rasakan dari suara ibunya, dan bahkan mereka akan mengingatnya. Perkembangan bahasa sebenarnya tidak hanya dimulai ketika bayi sudah lahir. Anda juga harus tahu bahwa fondasi bahasa juga mulai berkembang ketika bayi masih di rahim, dan pada trimester ketiga, bayi Anda akan dapat mendengar suara dan menghafal mereka. Jadi tunggu apalagi, mulai sempatkan waktu Anda untuk membacakan cerita untuk calon bayi Anda.

2. Berjemur di bawah sinar matahari
Vitamin D yang didapatkan dari sinar matahari ternyata sangat penting untuk Anda dan sang calon bayi. Karena vitamin D sangat baik untuk perkembangan kesehatan dan kekuatan tulang bayi Anda. Sebaiknya Anda mulai menyempatkan setidaknya 20 menit waktu Anda untuk berjemur setiap hari. Tentunya jangan lupa untuk memakai krim yang mengandung SUV untuk melindungi kulit dari paparan sinat matahari.

3. Pemijatan di perut
Setelah sekitar lima bulan kehamilan, sistem saraf bayi sudah mulai berkembang dengan sempurna, atau janin sudah dapat merasakan sentuhan. Ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai membangun hubungan Anda dengan calon bayi. Dengan cara memberikan pijatan-pijatan lembut di perut Anda.

4. Komunikasi dengan calon bayi
Kami telah menyebutkan bahwa calon bayi menanggapi suara Anda. Hal ini juga berlaku dengan suara-suara lainnya. Anda akan mendapatkan reaksi yang lebih baik lagi dengan memutarkan musik untuk bayi Anda, karena musik akan membantu meningkatkan produksi hormon serotonin dan hormon kebahagiaan lainnya. Jadi, mulailah menyanyi atau memutar musik untuk calon bayi Anda.

5. Diet secara seimbang
Anda boleh memakan apapun yang diinginkan, namun hindari makanan yang mengandung merkuri. Kandungan merkuri ini kebanyakan ditemukan di beberapa jenis ikan-ikanan seperti ikan hiu, tuna dan todak, jadi tentunya Anda harus menghindari makanan-makanan ini. Namun, ikan yang kaya akan asam lemak seperti ikan salmon sangat baik untuk ibu hamil. Jadi ada baiknya meneliti dahulu sebelum mengonsumsi sesuatu. Dan yang terpenting jangan sampai Anda tidak makan, makanlah secara teratur dengan porsi yang sehat.

6. Aktivitas yang cukup
Saat Anda sedang hamil, Anda harus mendengarkan dan melakukan apa yang diinginkan oleh tubuh. Anda boleh beraktivitas dalam kapasitas tertentu dan berhenti ketika tubuh Anda membutuhkannya. Lebih baik jika Anda mulai menghindari aktivitas yang melelahkan tubuh, bukan berarti Anda melewati kehamilan dengan bermalas-malasan. Olahraga pada masa kehamilan juga penting untuk kesehatan ibu dan calon bayi, namun harus menyesuaikan dengan kapasitas tubuh Anda.

7. Buang jauh-jauh stress
Ketika mengetahui bahwa Anda hamil, maka berbahagialah dan buang jauh-jauh rasa stres serta galau, bahkan segala sesuatu dan mungkin juga orang yang dapat menyebabkan Anda merasa cemas atau stress harus mulai disingkirkan selama masa kehamilan. Bayi juga merasakan apa yang Anda rasakan. Mulailah melakukan aktivitas yang dapat melatih kesabaran Anda seperti yoga, karena aktivitas tersebut dapat bertindak sebagai mekanisme penghilang stress.[]

TAGS : bayi cerdas ibu hamil albert einstein




TERPOPULER :

TERKINI

Liverpool Rayakan Kemenangan, Kloop: Memang Sulit Menghadapi Kami

Hasil tersebut membuat pelatih Juergenn Kloop memberikan ...

California Siapkan RUU Pemakaman Mayat Dicairkan

Adapun cara kerja aquamation yakni tubuh mayat dipanaskan...

Badai Matahari Diprediksi Hantam Bumi 100 Tahun Lagi

Dalam penelitian tersebut, Avi mengungkapkan semburan Mat...

Zidane Akui Pertahanan Kuat Spurs

Meski melakukan serangan bertubi-tubi, Ronaldo, dkk kesul...

Presiden Dorong Fakultas dan Prodi Sesuai Kebutuhan Zaman

metode pembelajaran harus diubah dan disesuaikan dengan k...

Begini Modus Baru Korut Rayu China

Hubungan Korea Utara dengan China, sekutu utamanya dan pe...