Sabtu, 22/09/2018 01:21 WIB

Minum Delapan Gelas Sehari Cuma Mitos?

Benarkah manusia harus minum delapan gelas per hari untuk menghindari dehidrasi dan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh mereka? Mari kita simak.

Ilustrasi minum air (Foto: witherdentistry)

Jakarta - Air adalah unsur terpenting dalam tubuh manusia. Hampir 80% di tubuh manusia terdiri dari air. Oleh karena itu, konsumsi air merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditawar-tawar.

Pertanyaannya, berapakah jumlah air yang harus terpenuhi setiap hari? Benarkah manusia harus minum delapan gelas per hari untuk menghindari dehidrasi dan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh mereka? Mari kita simak.

Dikutip dari Medical Daily, seorang ahli kesehatan Dr Michael Mosley mengungkapkan bahwa minum delapan gelas sehari hanyalah mitos. Menurutnya kebutuhan akan air setiap orang berbeda-beda satu sama lain.

Wanita umumnya membutuhkan dua liter air sehari, sedangkan pria jumlahnya lebih banyak, yakni sekitar tiga liter per hari, atau sekitar 15 gelas.

Eits tapi jangan khawatir. Sebagian air yang kamu konsumsi tidak semua harus berasal dari cairan, atau dengan kata lain tidak harus minum 15 gelas air hanya untuk memenuhi kebutuhan harian. Cairan dalam tubuh juga diperoleh dari makanan yang mengandung air, seperti makan buah, sayuran, dan lain sebagainya.

Jadi, coba cari tahu apakah kebutuhan cairan harianmu sudah terpenuhi atau belum ya guys..

TAGS : Minum air dehidrasi gaya hidup




TERPOPULER :