Rabu, 21/11/2018 06:55 WIB

Mobil

Tengok Maserati Levante, Sang Bapak SUV Mewah

Melalui All-New Levante, Maserati sangat berharap konsumen penyuka crossover dan SUV mewah langsung kepincut untuk meminangnya. Apa keunggulannya?

SUV Mewah Maserati Levante / Maserati

Los Angeles - Dengan All-New Levante, Maserati sangat berharap konsumen penyuka crossover dan SUV mewah langsung kepincut untuk meminangnya. Apa keunggulannya?

Jelas nama besar Maserati menjadi daya jual yang mumpuni. Kemudian, performa mesin dan seabrek teknologi terkini serta aura kemewahan khas Italia, menjadi nilai plus berikutnya. Benarkah demikian?

Boleh jadi benar adanya. Mengabaikan segala reputasi yang dipunya Maserati, tren dunia yang sekarang beralih ke SUV dan crossover juga turut memperbesar peluang Levante menjadi bintang baru di segmen gemuk ini, dan bisa juga meredupkan kebintangan yang dimiliki Porsche Cayenne dan BMW X5.

Jika Anda menjadi salah satu peminat Maserati Levante, Anda bisa menyimak daftar harga dan spesifikasi yang dirilis Maserati Amerika melalui laman resminya sebagai berikut.

Maserati Levante S

Dibanderol mulai $73.250 untuk model standar, Levante S dibekali sistem all-wheel drive sebagai peranti standar dan mesin 3.0-liter twin-turbocharged V-6 bertenaga 345 Hp. Tapi ada juga Levante S yang lebih bertenaga jika Anda mau, yakni mampu menyemburkan tenaga 424 Hp ke seluruh rodanya dengan penambahan sejumlah fitur. Untuk mesin 3.0-liter twin-turbo V-6 mampu melesatkan Levante S dari diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,0 detik. Untuk transmisinya mengandalkan girboks matik delapan percepatan buatan ZF, yang membantu mendorong Levante S hingga mencapai kecepatan puncak 263,9 km/jam.

Peranti opsional:

Untuk Anda yang ingin tampil beda, ada beberapa komponen opsional yang bisa Anda tebus, lengkap dengan daftar harganya, meliputi:

- Paket Zegna ($7.000)

- Driver Assistance Package Plus ($3.000)

- Trim interior serat karbon ($2.850)

- Velg 20 inci ($1.800)

- Lampu adaptif HID ($500)

- Kaliper rem berkelir merah ($300)

Untuk paket Zegna senilai $7.000 mencakup beberapa komponen tambahan, seperti tempat duduk berventilasi, sound system 14 speaker Harman/Kardon, dan skid plates berlapis krom, selain juga trim interior dua warna. Agar serasi dengan kaliper per warna merah, pilih tempat duduk Levante S berlapis kulit berkelir Rosso (merah) dengan kombinasi sutera Grigio (abu-abu). Juga pilih trim interior serat karbon agar cocok dengan interior two tone.

Biar tampilan lebih gagah, Anda bisa memilih velg ukuran 19 inci, 20 inci, atau 21 inci untuk Levante S. Tapi bila Anda memilih velg 19 inci, tampilan SUV lebih lembut, beda dengan velg 21 inci, yang membuat tongkrongan Levante S lebih sangar. Tapi bila ingin nyaman melintasi jalan bergelombang, cobalah lirik velg ukuran 20 inci.

Beragam fitur canggih menjadi nilai plus bagi Levante, seperti Driver Assistance Package Plus, yang meliputi adaptive cruise control, forward-collision warning system, lane-departure warning, dan surround view camera. Belum lagi dukungan lampu utama HID yang otomatis naik turun pancarannya mengikuti permukaan jalan. Perjalanan makin nyaman dengan dentuman musik yang keluar dari sistem audio Bowers & Wilkins, dan four-zone automatic climate control.

Kalau Anda ingin Levante S yang lebih berkelas, ada varian yang dibanderol seharga $99.700, yang harganya tak beda jauh dari Porsche Cayenne. Sama seperti rivalnya asal Jerman itu, SUV asal Negeri Pizza ini juga tak kalah dari sisi performa dan gaya. Apakah Anda sudah memiliki gambaran sebelum memutuskan memboyong Levante ke garasi rumah Anda?. [yog]

 

 

TAGS : Maserati Levante crossover Maserati SUV mewah




TERPOPULER :