Selasa, 20/11/2018 07:08 WIB

Lima Teknologi Canggih yang Bakal Kamu Temui di 2017

Jangan lengah dengan perkembangan robotik di dunia. Satu setengah tahun yang lalu, Moley Robotika akan meluncurkan tangan robot.

Teknologi tangan robot ini digadang-gadang akan muncul 2017

Pernah menonton sekuel film “Back To The Future”? Dalam film tersebut bercerita tentang keadaan tahun 2015, di mana setiap orang naik mobil terbang untuk bepergian ke mana-mana. Beberapa teknologi canggih juga tampak dalam film yang dirilis pada 1985 tersebut, seperti kacamata pintar, televisi layar flat, hingga perangkat tablet.

Meskipun dahulu tampak mustahil, nyatanya beberapa teknologi benar-benar sudah terwujud sebelum 2015, di antaranya kacamata pintar yang diciptakan oleh Google Glass pada 2014, TV layar flat sejak 2012, atau perangkat tablet yang dibawa oleh Apple pada 2010. Namun, fenomena mobil terbang dalam film ini tetap saja belum bisa terwujud hingga sekarang.

Menebak-nebak masa depan memang menarik sekaligus unik. Berkhayal mengenai bagaimana teknologi yang saat ini berkembang cukup pesat, dapat membantu meringankan tugas manusia. Dikutip dari New Statesman, berikut ini beberapa teknologi yang mungkin terwujud pada 2017.

  1. Robot masak

Jangan lengah dengan perkembangan robotik di dunia. Satu setengah tahun yang lalu, Moley Robotika akan meluncurkan tangan robot yang dibekali dengan kemampuan memasak 2.000 makanan.

  1. Telepon Modul Google

Proyek Ara adalah upaya Google untuk menghentikan ketergantungan konsumen terhadap iPhone setiap enam bulan. Telepon pintar ini memiliki kemampuan gonta-ganti perangkat (contoh kamera dan speaker) yang disesuaikan dengan keinginan pengguna. Meski belum beredar di pasaran, Google siap memasarkan produk ini pada 2017 mendatang.

  1. Teknologi Elektrovibrasi

Dengan menggunakan teknologi pintar ini, Anda dapat merasakan benda dengan tekstur asli dengan kulit Anda sendiri.

  1. Pesawat travel ke Bulan

Jalan-jalan ke bulan Bulan lagi mimpi di siang bolong. Sebuah perusahaan penerbangan di Amerika, The Moon Express akan mendaratkan penumpang di Bulan dengan izin pemerintah AS. Biayanya?

  1. Pendekeksi berita hoax

Resah dengan berita hoax yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan? Tenang, Facebook sudah mengembangkan program mereka untuk mendeteksi berita bohong secara real-time. Bagi kamu yang suka menyebarkan berita tanpa cek and ricek, siap-siap kena ya.

TAGS : 2017 tahun baru teknologi unik




TERPOPULER :