Sabtu, 19/10/2019 07:48 WIB

Copa del Rey

Barcelona Habisi Hercules Tanpa Ampun

Kami memiliki kesabaran untuk menciptakan peluang dan di babak kedua kami membunuh permainan.

Selebrasi para pemain Barcelona taklukkan Hercules.

Barcelona - Pada ajang lanjutan Copa del Rey antara tuan rumah Barcelona kontra Hercules, sebuah klub dari liga B Spanyol, Barcelona menang mudah dengan skor mencolok 7-0. Barcelona maju ke babak selanjutnya dengan agregat 8-1 setelah pada leg pertama berakhir imbang 1-1.

Meski tanpa diperkuat trio penyerang andalannya, Barcelona tetap tampil mematikan pada laga yang digelar Kamis (22/12) dinihari WIB itu. Arda Turan menyumbangkan tiga golnya, sementara gola lain disumbang oleh Lucas Digne, Ivan Rakitic, Rafinha dan Paco Alcacer.

Ivan Rakitic melesakkan gol melalui penalti, usai Arda Turan dikasari oleh Fernando Roman di area kotak penalti. Dengan tenang, Rakitic menceploskan bola tanpa bisa dihalau kiper Hercules.

"Gol pertama membutuhkan waktu, tapi setelah itu mudah," ucap Rakitic usai permainan. Gol pertama Barcelona yang dilesakkan oleh Lucas Digne membutuhkan waktu sekira 37 menit dari babak pertama. Dilanjutkan oleh gol penalti Rakitic lima menit sebelum jeda. Lima gol selanjutnya berlangsung pada babak kedua.

"Kami memiliki kesabaran untuk menciptakan peluang dan di babak kedua kami membunuh permainan (Hercules)," ucap Luis Enrique, pelatih Barcelona. Enrique sengaja menurunkan formasi tanpa trio penyerangnya untuk memberi mereka waktu istirahat cukup.

Kemenangan besar itu membuat klub katalan itu akan berlanjut ke putaran 16 besar Copa del Rey, yang berdasarkan undian putaran akan berlangsung pada Jumat pekan yang akan datang.[]

TAGS : arda turan barcelona copa del rey




TERPOPULER :