Kamis, 21/01/2021 05:48 WIB

Xhaka Muncul di Lapangan, Sebelum Laga Monchengladbach vs Wolfsburg

Xhaka memang telah berganti seragam Arsenal sejak diboyong Wenger seharga 35 juta pound. Gelandang 24 tahun itu buru-buru meninggalkan Borussia Park.

Granit Xhaka, di lapangan pertandingan Monchenglandbach vs Wolfsburg.(foto:gettyimages)

Borussia - Gelandang Arsenal asal Swiss, Granit Xhaka, tiba-tiba muncul di tengah lapangan sebelum laga Borussia Monchngladbach kontra Wolfsburg dimulai. Xhaka, yang telah menjadi andalan lini tengah Arsenal itu ingin mengucapkan selamat perpisahan dengan klub lamanya, Borussia Monchengladbach, yang pada laga tersebut harus mengakui keunggulan tim tamu, Wolfsburg 1-2 pada Selasa (21/12) malam.

Xhaka memang telah berganti seragam Arsenal sejak diboyong Wenger seharga 35 juta pound. Gelandang 24 tahun itu buru-buru meninggalkan Borussia Park. Menjelang pertandingan Monchengladbach kontra Wolfsburg, Xhaka datang dan diberi kesempatan untuk mengucapkan perpisahan dengan klub lamanya tersebut. Xhaka begitu emosional dan mengucapkan banyak terimakasih pada fans Monchengladbach selama dia berada di Borussia Park, markas Monchengladbach.

Xhaka diminta masuk ke tengah lapangan, dengan berkaus putih bertuliskan "terimakasih selama empat tahun yang tak terlupakan". Gelandang itu mendengar namanya diteriakkan di tribun penonton. Bagi Xhaka, periode 2012 - 2016, saat dirinya berseragam Monchengladbach, ia berkembang menjadi gelandang yang sangat dibutuhkan oleh klub, dan juga timnas Swiss.

Sejak Xhaka berpindah ke Emirates Stadium, ketangguhan Monchengladbach menurun. Lini tengah mudah goyah, dan bahkan klub asal Borussia itu hanya empat strip klasemen dari bawah. Saat berlaga kontra Wlofsburg, dimana Xhaka memberi semangat mantan klubnya itu, Monchengladbach hanya bisa bertahan dari serangan tim tamu. Satu-satunya gol dari kubu tuan rumah adalah tendangan Torgan Hazard, adik winger Chelsea, Eden Hazard.[]

TAGS : granit xhaka arsenal borussia monchengladbach




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :