Jum'at, 10/07/2020 08:00 WIB

Panja KUHP Bahas Pasal Santet dan Penghasutan

‎Panitia Kerja (Panja) KUHP kembali melanjutkan pembahasan terkait beberapa pasal tindak pidana yang menyangkut dengan ketertiban umum.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman

Jakarta - ‎Panitia Kerja (Panja) KUHP kembali melanjutkan pembahasan terkait beberapa pasal tindak pidana yang menyangkut dengan ketertiban umum.

Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan, salah satu pasal soal ketertiban umum yang menjadi perdebatan adalah menyangkut penghasutan dan santet.

"Masih yang berkaitan dengan tindak pidana terhadap ketertiban umum. Ketertiban umum itu dasarnya berkaitan dengan penghasutan, berkaitan dengan santet, ya ini kita lanjutkan‎," kata Benny, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/11).

Sementara, kata Benny, pasal yang berkaitan dengan penghinaan terhadap pemerintah atau presiden tidak masuk dalam pembahasan dalam Panja KUHP. Sebab, beberapa fraksi di DPR menolak agar pasal tersebut masuk dalam KUHP.

"Penghinaan terhadap presiden dan pemerintah itu belum. Karena ada beberapa fraksi yang ingin pasal itu didrop," tegasnya.

TAGS : Panja KUHP Benny K Harman Komisi III




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :