https://images.jurnas.com/img/conf-Jurnas_11.jpg

Milenial dan Tampan, Arbani Yasiz Ternyata Ingin Jadi Ustad

Syafira | Rabu, 14/04/2021 16:16 WIB

Tekad anak muda ganteng Arbani Yasiz gagal ketika ingin kuliah di Mesir untuk jadi seorang ustad. Aktor Arbani Yasiz. (Foto ; Jurnas/IG Arbani Yasiz).

Jakarta, Jurnas.com- Aktor Arbani Yasiz ternyata memiliki cita-cita sebagai seorang ustad. Guna mewujudkan cita-cita tersebut ia bersiap diri untuk menempuh pendidikan di Kairo, Mesir. Namun cita-citanya tersebut terhalang sesuatu. Ups, nanti dulu, cerita tersebut terjadi di serial terbaru yang diperankan Arbani Yasiz. Serial tersebut berjudul Ustad Milenial.

Di serial itu, Arbani Yasiz berperan sebagai Ahmad. Cita-citanya menjadi seorang ustad terkendala karena ayahnya meninggal dan mewasiatkan bisnis workshop kayu miliknya dan sahabatnya untuk diteruskan oleh Ahmad. Dan ia terjebak dalam situasi dilema antara mewujudkan impiannya atau berbakti atas permintaan orang tua. Setelah mencoba meyakinkan diri bahwa impiannya harus lebih dahulu diprioritaskan, Ahmad mendapati bisnis ayahnya terlilit hutang miliaran. Dengan segala keterpaksaan, Ahmad membatalkan rencana melanjutkan pendidikannya.

Lalu bersama sahabat kecilnya Ibrahim (Endy Arfian), beserta Khadijah (Prilly Latuconsina) yang merupakan adik dari Ibrahim, mereka memperjuangankan dan membalik keadaan bisnis orang tua mereka yang hampir bangkrut itu. Dalam kebuntuan yang dihadapi Ahmad, Timbo (Umay Shahab), seorang sahabat dari masa lalu tiba-tiba datang dan menawarkan bantuan yang mencurigakan.

Seakan masalahnya belum cukup berat, Ahmad semakin bimbang ketika mendapati adanya wasiat kedua. Dimana Ahmad dijodohkan dengan Khadijah, perempuan pilihan mendiang ayahnya dan adik dari sahabatnya, disaat Ahmad menyadari adanya perasaan pada Susan (Yoriko Angeline), seorang perempuan non Muslim yang sangat Ahmad kagumi sifatnya dan pemikirannya.

Baca juga :

Di sisi lain, Khadijah pun diam-diam dicintai Timbo. Ahmad harus menghadapi semua ini sambil tetap menjalani mimpinya untuk menjadi ustad. Akhirnya dengan dukungan oleh Aisyah (Hanggini), adiknya dan Maemunah, Ibunya. Ahmad memilih jalan ‘milenial’ untuk menjadi seorang ustad.

Ahmad menjadi seorang ustadz online dan membagikan dakwah di media sosial. Tanpa Ahmad sadari, kegiatannya berdakwah secara daring tidak hanya membantu penontonnya, tapi juga membantu Ahmad menghadapi masalah demi masalah yang harus dilalui di hidupnya sendiri. Perlahan segala keraguan dan kesulitan yang Ahmad rasakan dapat teratasi atas kerjasama dan rasa percaya.

Ahmad yakin dirinya tidak sendiri, dan segala tantangan yang ia lalui adalah bentuk kecintaan Allah terhadapnya. Perjalanan yang tidak mudah untuknya yang akhirnya tetap membentuknya menjadi seorang Ustad.

Arbani pun mengaku tidak mudah memerankan karakter Ahmad. Menurutnya, banyak tantangan yang harus disiapkan dalam melakoni karakter tersebut.

"Ternyata menjadi ustad, apalagi di usia yang cukup muda, banyak tantangannya," ujar Arbani Yasiz baru-baru ini.

Sementara itu, Lesley Simpson, Country Manager WeTV dan iflix Indonesia mengatakan WeTV Original Ustad Milenial adalah series yang ditunggu-tunggu penonton.

"WeTV siap menghadirkan hiburan selama bulan Ramadan dengan berbagai series, salah satunya adalah WeTV Original Ustad Milenial. WeTV Original Ustad Milenial menghadirkan hiburan selama menunggu berbuka puasa, selain itu juga WeTV Original Ustad Milenial menjadi peluang konten-konten Indonesia yang dapat dinikmati oleh penonton di luar negeri terutama di Asia melalui platform WeTV. Kedepannya, WeTV terus aktif membuat banyak konten lokal terutama dengan cast yang muda dan berprestasi,” ujar Lesley Simpson.

TAGS : Kabar Artis Arbani Yasiz Ustad Milenial