Taiwan Laporkan Nol Kasus COVID-19 Domestik Baru, Pertama Kali Sejak 9 Mei

Rabu, 25/08/2021 16:20 WIB

Taipei, Jurnas.com - Taiwan melaporkan nol kasus COVID-19 domestik baru pada Rabu (25/8), pertama kalinya sejak 9 Mei tidak ada penularan komunitas, dengan pandemi di pulau itu sekarang terkendali dengan baik.

Jumlah kasus COVD-19 di Taiwan mulai meningkat pada pertengahan Mei setelah berbulan-bulan tidak ada atau sedikit infeksi domestik, mendorong pemerintah untuk memberlakukan pembatasan pada pertemuan, menutup tempat hiburan dan menghentikan makan di restoran.

Dengan keberhasilan pembatasan itu, serta pengujian yang ditingkatkan dan kepatuhan luas terhadap aturan termasuk pemakaian masker, pembatasan itu dilonggarkan bulan lalu.

Kontrol perbatasan dan karantina untuk semua kedatangan telah diperkuat.

Sementara Menteri Kesehatan Chen Shih-chung mengatakan dia senang melihat tidak ada kasus domestik baru, orang-orang tidak boleh berpuas diri dan lengah.

"Dua minggu ini adalah periode pengamatan yang sangat penting. Saya harap bisa dipertahankan. Semuanya, tolong jangan putus asa," katanya kepada wartawan.

Keberhasilan Taiwan sangat kontras dengan banyak tetangganya, termasuk Vietnam dan Jepang, di mana virus terus menyebar dengan cepat.

Wabah domestik Taiwan hampir secara eksklusif merupakan varian Alpha yang sebelumnya dominan secara global, daripada varian Delta yang sangat menular. Taiwan telah melaporkan 15.939 kasus sejak pandemi dimulai, termasuk 830 kematian. (Reuters)

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?