Jokowi Dinilai Wajar Datangi TNI dan Polri

Senin, 14/11/2016 17:01 WIB

Jakarta - Kunjungan Presiden Jokowi ke Markas TNI dan Polri sebagai aparat keamanan dan pertahanan dinilai tidak ada yang istimewa. Kunjungan itu hanya sebatas tugas konstitusi.

Ketua DPP Partai Hanura, Dadang Rusdiana mengatakan, Presiden Jokowi sebagai kepala negara wajar untuk melihat secara dekat kesiapan TNI dan Polri dalam pengamanan negara.

"Ada 411 atau tidak kalau presiden datang ke berbagai kesatuan TNI itu tidak terlalu istimewa," kata Dadang, Jakarta, Senin (14/11).

Meski kunjungan itu pasca demo akbar sejumlah Ormas Islam pada 4 November lalu, kata Dadang, hal itu tidak ada kaitannya. Menurutnya, kunjungan tersebut bagian dari tugas konstitusi.

"Beliau kan panglima tertinggi. Tidak ada makna politis apapun. Ini semata kewenangan dan tugas konstitusi. Sebagai presiden tentu harus memastikan bahwa semua organ penting negara dapat berjalan dengan baik," tegsnya.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan