BUMN Klaster Danareksa Salurkan Bantuan Kepada Nakes Pasien Covid 19

Sabtu, 31/07/2021 15:19 WIB

Jakarta.Jurnas.Com - BUMN Klaster Danareksa-PPA sebagai wadah dari perusahaan plat merah, yang bergerak di berbagai bidang ini, berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan bagi tenaga kesehatan yang tengah berjuang menangani para pasien Covid-19, dan juga bagi para penyandang disabilitas yang terdampak pandemi di berbagai daerah.

Klaster BUMN ini, menyalurkan menyalurkan bantuan berupa Air Mineral Infresh yang merupakan Produk BUMN sebanyak 100.000 Botol dan 710 Paket Sembako yang terdiri dari Masker Tuli, Beras 5 kg, minyak goreng 1 L, mie instan 5 pcs, gula, sarden, mie telor bagi penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari BUMN Klaster Danareksa-PPA, yang diwakili oleh Trisuci Septalia Dewi, selaku Manajer Corporate Social Responsibility, PT Danareksa (Persero), dan diterima langsung oleh Mayor Kes Hadi Wahono, selaku Wakil Koordinator Vaksin Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

Sedangkan Paket Bantuan Sembako, bagi penyandang disabilitas di terimakan oleh Nicky Clara, pengelola Thisable Enterprise, yang akan disebar di 7 Kota yakni DKI Jakarta, Malang, Semarang, Medan, Makassar, dan Bali.

Penyaluran bantuan bagi penyandang disabilitas kali ini Danareksa menggandeng Thisable Enterprise, yayasan yang selama ini khusus berfokus dalam pemberdayaan para penyandang disabilitas.

Asisten Deputi TJSL, Kementerian BUMN, yang merupakan Pembina dari program TJSL di lingkungan BUMN, Agus Suharyono menyambut baik inisiatif ini, dengan mengatakan bahwa Kolaborasi BUMN dari Klaster Danareksa-PPA ini merupakan inisiatif yang sangat baik terlebih pada kondisi seperti saat ini.

Hal ini perlu didorong untuk dilakukan secara terukur, agar dapat termanfaatkan dengan baik serta berkelanjutan. Kegiatan ini telah sejalan dengan pelaksanaan SDGs 1 Tanpa Kemiskinan, SDGs 2 Tanpa Kelaparan dan juga SDGs 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera yang menjadi tujuan dilaksanakan kegiatan TJSL di lingkungan BUMN.

"Kami mengapresiasi BUMN-BUMN yang tergabung dalam Klaster Danareksa-PPA atas langkah inisiatif ini, dimana bantuan bagi tenaga kesehatan ini sangat dibutuhkan terlebih lagi mereka yang saat ini sedang berjuang menangani para pasien terdampak Covid-19 dan juga tentunya bantuan ini juga diperlukan bagi saudara kita penyandang disabilitas yang terdampak pandemi ini", ucap Agus.

Hal ini tentunya sejalan dengan arahan Pak Menteri BUMN agar BUMN dapat terus membantu penanganan Covid-19 dengan berbagai program yang terukur dan dapat termanfaatkan dengan baik serta berkelanjutan," sambung Agus.

Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika mengatakan bahwa bantuan kepada penyandang disabilitas ini, dimana salah satunya juga berupa masker khusus untuk penyandang disabilitas, diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas berkomunikasi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Paket sembako yang disalurkan untuk mengurangi beban para penyandang disabilitas, walau belum dapat disalurkan untuk seluruh propinsi di Indonesia, namun diharapkan ini menjadi awal bagi Danareksa untuk dapat berkontribusi, meringankan beban Penyandang disabilitas dalam era pandemi ini di beberapa daerah.

Sebagai informasi, BUMN anggota Klaster Danareksa-PPA yang turut berkolaborasi pada program bantuan ini sedikitnya melibatkan sekitar 19 Perusahaan pelat merah yakni :

PT Danareksa (Persero), PT PT PPA (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Yodya Karya (Persero), PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Perum PNRI, PT Surabaya Industrial Estate Surabaya (Persero), Perum Jasa Tirta I, PT Bina Karya (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, PT Virama Karya (Persero), PT Balai Pustaka (Persero) dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), serta Anak Perusahaan dari PT Danareksa (Persero) yakni : PT Danareksa Investment Management, PT Danareksa Finance, PT Jalin Pembayaran Nusantara, PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT Danareksa Capital.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2