Nur Nadlifah: Harlah PKB Momentum Bangkitkan Kesetiakawanan Sosial

Jum'at, 23/07/2021 21:28 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah menegaskan bahwa hari lahir (harlah) ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2021 menjadi momentum untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial di tengah pandemi Covid-19.

Hj. Nur Nadlifah menjelaskan, dalam suasana perang melawan pandemi Covid-19, segala kegiatan yang kita lakukan harus bisa merajut nilai-nilai kemasyarakatan dan kemanusiaan.

"Termasuk upaya yang dilakukan oleh PKB selama ini sesuai dengan konsepsi maqashid al-syari’ah (tujuan pokok syariat) adalah untuk mendapatkan maslahah serta menghindari timbulnya mafsadah (kerusakan)," jelas Nur Nadlifah, saat acara Puncak Harlah PKB, Jumat (23/07/2021).

Selama pandemi ini, kata Nur Nadlifah, banyak kegiatan sosial yang mengarah pada perwujudan kebersamaan dan gotong royong. Misalnya berbagi sembako, daging kurban, vitamin, alat kesehatan, ataupun lainnya. Segala kegiatan itu adalah bagian yang dirasakan oleh warga yang terdampak pandemi ini.

"Kita juga memberikan tali asih untuk para relawan Covid-19 termasuk keluarga yang terpapar covid," katanya.

Wanita yang akrab disapa Mba Nad ini menambahkan, dalam kondisi seperti ini, PKB berharap pemerintah memiliki rasa sensitivitas yang tinggi terkait kondisi sosial kemasyarakatan saat pandemi Covid-19 ini. Kebijakan pemerintah harus memperhatikan kemaslahatan masyarakat.

"Semoga dengan doa bersama pada acara Harlah PKB ini bagian dari ikhtiar PKB agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kembali ke pemulihan ekonomi masyarakat, termasuk pendidikan dan kesehatan," tuntas Nur Nadlifah.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih