Tanpa Ekspresi di Adu Penalti, Begini Penjelasan Donnarumma

Selasa, 13/07/2021 17:44 WIB

Milan, Jurnas.com - Penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menjelaskan alasan tidak melakukan selebrasi usai menyelamatkan penalti Bukayo Saka di final Euro 2020.

Berkat penyelamatan gemilang itu, Italia mengangkat trofi Kejuaraan Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah, setelah mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti di Wembley pada Senin (12/7) dini hari.

Dikutip dari Goal pada Selasa (13/7), mantan kiper AC Milan itu mengakui bahwa dia tidak mengetahui skor dalam adu penalti, setelah menggagalkan tendangan penalti kelima The Three Lions.

"Saya tidak merayakan penalti karena saya tidak menyadari bahwa kami telah menang," kata Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

"Saya sudah turun setelah Jorginho gagal mengeksekusi penalti, dan saya pikir kami kalah, tetapi saya harus melanjutkan," sambung dia.

"Sekarang, dengan VAR, mereka selalu melihat kaki Anda karena Anda tidak bisa berada di depan garis, jadi saya menoleh ke wasit untuk melihat apakah semuanya baik-baik saja."

"Lalu saya melihat rekan satu tim saya datang ke arah saya dan semuanya dimulai dari sana. Saya tidak mengerti apa-apa!"

Italia membuat awal pertandingan yang paling buruk dengan kebobolan di menit kedua, setelah Luke Shaw sukses melepaskan tembakan menyusul umpan silang Kieran Trippier.

Namun, tim asuhan Roberto Mancini mulai mendominasi permainan setelahnya. Hasilnya, Leonardo Bonucci mencetak gol jarak dekat pada menit ke-67. Laga panas berlanjut ke perpanjangan waktu hingga adu penalti karena skor tetap 1-1.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya