Dibandingkan dengan Zidane, Shaw Heran: Statistiknya Aneh

Senin, 05/07/2021 21:49 WIB

London, Jurnas.com - Bek sayap timnas Inggris, Luke Shaw enggan dibandingkan dengan Zinedine Zidane, usai membantu The Three Lions memastikan satu tempat di semifinal Euro 2020.

Tiga assist yang ditorehkan Shaw disebut-sebut mengalahkan Zidane, yang mengantarkan timnas Prancis meraih titel Kejuaraan Eropa pada masanya.

Pemain Manchester United (MU) itu mengatakan, "Statistik yang sangat aneh! Jelas Zidane adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah ada, dan saya tidak bisa dibandingkan dengannya, seperti yang pernah saya katakan sebelumnya."

"Ini statistik yang bagus untuk didengar, tetapi yang paling penting bagi saya adalah mencapai semifinal, mendapatkan pertandingan lain di Wembley di depan penonton kami sendiri dan semoga membuat mereka bahagia lagi," sambung dia.

Shaw berkembang pesat untuk klub dan negara pada musim 2020-2021, memenangkan Pemain Terbaik Tahun Ini di Old Trafford di depan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Namun dia pernah bersitegang dengan mantan pelatih MU, Jose Mourinho, yang melontarkan kritik publik terhadapnya pada 2017 silam.

Perang kata-kata itu terus berlanjut, dengan pelatih asal Portugal itu masih mengkritik Shaw dalam perannya sebagai pakar Euro 2020.

"Saya pikir Jose memiliki pendapatnya. Dia jelas bekerja untuk talkSPORT. Ini kebebasan berbicara dan dia bisa mengatakan apa pun yang dia suka," ujar Shaw.

"Saya terus berjalan, menundukkan kepala, mengabaikan segalanya dan hanya fokus pada apa yang terjadi di dalam kamp. Tujuan utama saya adalah membantu Inggris. Tidak peduli apa pun, saya akan memberikan segalanya untuk mereka dan saya akan terus melakukannya," imbuh dia.

Tim asuhan Gareth Southgate akan kembali beraksi pada Rabu nanti untuk pertandingan semifinal kontra Denmark di Wembley.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios