Bek Buangan Barca Bakal Tes Medis di Leeds United

Minggu, 04/07/2021 18:30 WIB

London, Jurnas.com - Leeds United selangkah lagi akan mendapatkan bek sayap Barcelona Junior Firpo, yang diperkirakan telah melakukan perjalanan ke Inggris untuk menjalani tes medis di Elland Road.

Leeds ingin memperkuat skuat pasca dipastikan kembali ke Liga Premier. Dan Junior yang dibuang oleh Barcelona, diamankan dengan banderol mencapai £13 juta.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa kesepakatan kedua klub akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Junior sudah berada di Inggris, sembari menunggu konfirmasi tes negatif Covid-19 kedua.

Dikutip dari 90min pada Minggu (4/7), mantan pemain Spanyol U-21 itu kemungkinan akan menandatangani kontrak jangka panjang dengan Leeds hingga 2025 atau 2026.

Kesepakatan itu diyakini membuat Barcelona rugi, sebab El Blaugrana membayar €18 juta untuk membeli Junior dari Real Betis pada 2019 silam.

Dibeli sebagai pelapis Jordi Alba di Camp Nou, Junior hanya bermain 41 kali untuk Barcelona secara total di kedua musimnya bersama klub.

Di Leeds, Junior diperkirakan akan bersaing untuk mendapatkan tempat dengan Ezgjan Alioski, yang membuktikan dirinya sebagai starter pilihan Marcelo Bielsa di bek kiri atau bek sayap kiri.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba