Thiago Silva Ingin Terus Bermain hingga Usia 40 Tahun

Jum'at, 02/07/2021 21:26 WIB

London, Jurnas.com - Bek Chelsea Thiago Silva menyatakan keinginannya untuk mengikuti jejak legenda AC Milan Paolo Maldini, dengan bermain hingga usia 40-an.

Pemain Brasil yang akan berusia 37 tahun pada September ini telah berkomitmen untuk perpanjangan kontrak 12 bulan di Stamford Bridge, dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Kejayaan Liga Champions dinikmati bersama the Blues musim lalu. Dan karena ia saat ini mengejar mahkota Copa America bersama Brasil, Silva tidak memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat.

"Saya harap saya bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Paolo Maldini di Milan, bermain sampai dia berusia 40 atau 41 tahun," kata Silva dikutip dari Goal pada Jumat (2/7).

"Itulah rencana saya untuk waktu dekat. Saya telah mempersiapkan diri untuk itu dan sekarang pada usia 36 tahun saya terus bermain di level tinggi dan itu memberi saya banyak kebanggaan," sambung dia.

Chelsea mendapatkan Silva ketika kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada musim panas 2020.

Bek tengah itu yakin bahwa dia dapat terus berkembang di level tertinggi, meskipun Silva mengakui bahwa beban kerjanya perlu dikelola.

"Mulai saat ini saya harus menjalani setiap musim dan setiap kompetisi. Saya bermain dengan sangat hati-hati karena fisik saya tidak lagi sama seperti dua atau tiga tahun lalu, dan pemulihan dari satu pertandingan ke pertandingan lain membutuhkan waktu lebih lama," ujar Silva.

Setelah tugas internasional dengan Brasil berakhir, Silva akan mulai menghitung hari untuk pertandingan Chelsea dengan Villarreal di Piala Super UEFA pada 11 Agustus, dan pertandingan pembuka Liga Premier 2021-22 melawan Crystal Palace tiga hari kemudian.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya