Disporseninas UT Gelar Kompetisi Mobile Legends hingga TikTok

Kamis, 24/06/2021 19:09 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojar Darojat resmi membuka penyelenggaraan Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga dan Seni Nasional (Disporseninas) 2021, pada Kamis (24/6), bersamaan dengan pembukaan Dies Natalis UT ke-37.

Sebagi bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-37, Disporseninas 2021 mengusung tema `Meningkatkan Kesuksesan Mahasiswa melalui Integritas, Sportivitas, dan Kreativitas`.

Rutin digelar setiap tahun, kali ini Disporseninas akan memperlombakan 19 cabang perlombaan dan pertandingan, yakni lomba debat bahasa Indonesia dan Inggris, lomba karya tulis ilmiah mahasiswa, lomba master of ceremony (MC), lomba teknologi informasi dan komunikasi.

Juga, kompetisi Mobile Legends, pertandingan catur online, lomba seni tari, lomba seni suara, lomba poster edukatif, lomba seni foto, lomba kisah inspiratif, lomba video pendek, lomba TikTok edukasi, lomba membaca puisi, lomba pudato, lomba tagline Universitas Terbuka, lomba testimoni tentang UT, dan tilawatil Quran.

"Kegiatan Disporseni Nasional ini sebagai salah satu wujud dari kampus Merdeka. Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa universitas terbuka di 39 wilayah, tetapi juga diikuti oleh perguruan tinggi lain ada sekitar 31 PTN dan PTS yang tergabung dalam kegiatan ini," kata Ojat dalam sambutannya.

Adapun karena digelar di tengah pandemi Covid-19, lanjut Ojat, Disporseni Nasional 2021 akan dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan teknologi perangkat lunak.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kompetitif antar peserta dan semakin mempererat silaturahmi antara mahasiswa dengan perguruan tinggi, sehubungan dengan penyebaran Covid-19," ujar dia.

Pembukaan Dies Natalis Universitas Terbuka ke-37 bertema `Membangun SDM Unggul Melalui Digital Learning Ecosystem` juga diwarnai pemberian beasiswa selama delapan semester bagi mahasiswa UT penyandang disabilitas. Pemberian beasiswa ini implementasi pendidikan untuk semua.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan