Meski Dibekuk Italia, Wales Tetap Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2020

Senin, 21/06/2021 05:44 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Tim nasional Wales berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2020 meski harus mengakui keunggulan timnas Italia di matchday terakhir grup A, Senin (21/06) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Bale dkk. kalah dengan skor tipis 1-0 dari Italia berkat gol tunggal M. Pessina di menit 39.

Hasil tersebut membuat Wales keluar sebagai runner up grup A usai mengumpulkan poin empat. Sementara melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup dengan sembilan poin.

Pada pertandingan lainnya, Swiss berhasil menang 3-1 atas Turki. Gol yang diciptakan Haris Seferovic dan sepasang gol berasal dari Xherdan Shaqiri mampu memberikan kemenangan penting untuk Swiss.

Perolehan poin Swiss pun pada akhirnya sama dengan Wales, yakni empat poin di klasemen Grup A Piala Eropa 2020. Akan tetapi, Swiss gagal menggeser Wales karena timnas tersebut kalah dalam hal selisih gol.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2