Tuai Penolakan, Biden Dukung Olimpiade Tetap Berjalan

Minggu, 13/06/2021 12:00 WIB

Tokyo, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menegaskan dukungannya terhadap penyelenggaraan Olimpiade Tokyo. Hal ini disampaikan saat bertemu Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga pada Sabtu (12/6) kemarin.

Menurut Biden, Olimpiade yang menuai penolakan dari berbagai elemen masyarakat, bisa tetap terselenggara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan memastikan keselamatan dan kesehatan mereka yang terlibat.

"Presiden Biden menegaskan dukungannya untuk Olimpiade Tokyo bergerak maju dengan semua tindakan kesehatan masyarakat yang diperlukan untuk melindungi atlet, staf, dan penonton," bunyi keterangan Gedung Putih pada Minggu (13/6).

"Presiden Biden menyatakan kebanggaannya kepada para atlet AS yang telah berlatih untuk Olimpiade Tokyo dan akan bersaing dalam tradisi terbaik dari semangat Olimpiade," sambungnya.

Olimpiade Tokyo 2020, yang ditunda tahun lalu karena penyebaran global virus corona, dijadwalkan akan dimulai pada 23 Juli, di tengah penolakan sebagian besar publik, banyak perusahaan Jepang, dan staf medis.

Bahkan ketika Tokyo sedang berjuang melawan gelombang infeksi keempat dan berada di bawah keadaan darurat, pemerintah Jepang dan penyelenggara enggan mengubah keputusan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2