Tanpa Pemain Madrid, Arsene Wenger Ragu Spanyol Bisa Juara Euro 2020

Selasa, 08/06/2021 04:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Arsene Wenger menilai peluang juara Spanyol kecil di Euro 2020 setelah Luis Enrique tidak memilih satu pemain pun dari Real Madrid.

Spanyol memenangkan tiga turnamen besar berturut-turut, termasuk Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012, tetapi selama turnamen terakhir di Prancis, tim asuhan Enrique tersingkir di babak 16 besar.

Manajer Spanyol memilih untuk tidak memilih pemain Real Madrid, meskipun Los Blancos finis lebih tinggi di La Liga daripada Barcelona, yang akan memiliki tiga pemain mewakili Spanyol.

"Spanyol pergi ke turnamen besar, tidak ada pemain Real Madrid? Sulit dipercaya. Saya tidak berpikir itu masalah dengan Enrique. Ini hanya masalah saat ini. Apa yang terjadi dalam dua pertandingan terakhir?, tiga tahun adalah Real Madrid lebih lemah, Barcelona lebih lemah dan Spanyol lebih lemah," katanya dilansir Sportmole, Selasa (08/06).

"Saya pribadi memberikan kredit besar kepada Spanyol karena itu satu-satunya tim yang saya lihat mendominasi turnamen selama tiga kali berturut-turut. Tapi sejak itu, mereka turun."

"Tapi jangan lupa, mereka memiliki manajer yang berpengalaman dan mereka selalu dengan level teknis yang diminta di turnamen besar. Tapi Anda tidak melihat kekuatan yang sama, dominasi, kepercayaan yang sama dalam tim."

Musim panas ini akan menjadi turnamen besar pertama yang pernah diikuti La Roja tanpa satupun pemain Real Madrid di barisan mereka.

Spanyol memulai kampanye Euro 2020 mereka melawan Swedia pada hari Senin, sebelum menghadapi Polandia dan Slovakia di Grup E.

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2