PKB Kecam Penyusup Sebabkan Bentrok Demo 4 November

Minggu, 06/11/2016 02:14 WIB

Jakarta - Kehadiran penyusup dalam aksi 4 November menjadi perhatiaan utama Dewan Pengurus Wilayah Partai kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta. Pasalnya, demonstrasi yang sejak awal dijanjikan damai tersebut diwarnai dengan bentrok aparat dan massa.

Adanya penyusup diketahui belakangan setelah pihak kepolisian menangkap sejumlah orang yang diindikasikan menyulut ketegangan hingga terjadi kericuhan saat aksi demonstrasi berlangsung.

"PKB DKI Jakarta mengecam adanya usaha penyusupan yang berujung pada radikalisasi dalam gerakan aksi damai bela Islam 4 Nov 2016," ujar ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam keterangannya yang diterima Jurnas.com Sabtu malam (5/11/2016).

Hasbi menyayangkan aksi berujung ricuh hingga mengakibatkan jatuhnya korban.

"DPW PKB DKI Jakarta mengecam atas tindakan kekerasan yang terjadi dalam aksi damai bela Islam 4 November 2016," imbuhnya.

Anggota DPRD DKI ini berharap insiden kekerasan yang terjadi pada demonstrasi Jumat malam didepan Istana Negara tersebut tidak menyisakan masalah yang semakin meluas. Karena itu, ia menginstruksikan kadernya dan warga nahdliyin agar ikut meredakan situasi kondisi pasca aksi.

"PKB DKI Jakarta Memberikan dukungan kepada aparat TNI dan Polri agar mengamankan situasi DKI Jakarta dimaksudkan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas di Ibukota negara. Kader PKB DKI Jakarta agar dapat hadir dalam setiap kesempatan untuk memberikan penjelasan secara benar kepada masyarakat. Bahwa PKB menjunjung tinggi Islam Rahmattan Lil Alamin," ungkapnya.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba