Jeff Bezos akan ke Luar Angkasa dengan Blue Origin

Senin, 07/06/2021 19:32 WIB

Washington, Jurnas.com - Pendiri Amazon.com Jeff Bezos akan terbang ke luar angkasa bulan depan dengan penerbangan luar angkasa pertama dari perusahaan roketnya Blue Origin.

"Sejak saya berusia lima tahun, saya memimpikan bepergian ke luar angkasa. Pada 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan itu bersama saudara laki-laki saya," kata Bezos dalam sebuah posting Instagram pada Senin (7/6), seperti disadar dari Reuters.

Blue Origin menutup lelang putaran pertama bulan lalu dan mengatakan telah menerima lebih dari 5.200 penawar dari 136 negara, tanpa mengungkapkan tawaran tertinggi dari putaran tersebut.

Tawaran tertinggi saat ini mencapai US$2,8 juta dalam lelang putaran kedua yang sedang berlangsung, menurut situs web Blue Origin.

Proses ini akan berlangsung hingga 10 Juni dan berakhir pada fase akhir pada 12 Juni, dengan lelang online langsung.

Perusahaan ini menargetkan 20 Juli untuk perjalanan tamasya suborbital pertama di pesawat ruang angkasanya, momen penting dalam kompetisi untuk mengantarkan era baru perjalanan ruang angkasa komersial pribadi.

Reuters melaporkan pada tahun 2018 bahwa Blue Origin berencanamembebankan biaya kepada penumpang setidaknya US$200.000 untuk perjalanan tersebut, berdasarkan penilaian rencana saingan dari Virgin Galactic Holdings milik miliarder Richard Branson dan pertimbangan lainnya, meskipun pemikirannya mungkin telah berubah.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih