Rekor Golnya Bakal Disalip, Henry Puji Giroud

Rabu, 02/06/2021 15:42 WIB

Paris, Jurnas.com - Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry memuji Olivier Giroud atas pencapaian penyerang Chelsea itu di tim nasional.

Henry yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis, membukukan 51 gol selama 123 penampilan internasionalnya untuk Les Bleus.

Tapi Giroud, yang bakal tampil saat Prancis menghadapi Wales dalam pertandingan persahabatan pada Kamis (3/6) dini hari, hanya tertinggal tujuh gol dari legenda Arsenal tersebut.

"Itu akan menjadi luar biasa, pencapaian yang luar biasa. Rekor dibuat untuk dipecahkan. Saya sering berbicara dengannya sebenarnya, setiap kali dia mencetak satu atau dua gol, dan saya selalu mengatakan kepadanya `bagus`, karena dia pantas mendapatkannya," kata Henry dikutip dari Goal pada Rabu (2/6).

"Dalam tiga atau empat tahun terakhir sepertinya dia berjuang untuk memulai dengan timnya di level klub, tetapi setiap kali dia bermain, apakah itu di level klub atau di tim nasional, dia sering melakukannya," lanjut dia.

Kontrak Giroud bersama The Blues akan habis musim panas ini, dan tampaknya dia akan meninggalkan Chelsea setelah AC Milan muncul mengajukan tawaran.

Pemain 34 tahun itu tidak tampil di final melawan Manchester City, tetapi merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea di kompetisi tersebut, sama seperti ketika mereka memenangkan Liga Europa pada 2019.

Dan Henry percaya kualitasnya, baik di depan gawang dan bekerja sama dengan rekan satu timnya, akan menjadi aset utama bagi harapan Prancis untuk menambahkan Kejuaraan Eropa ke kesuksesan Piala Dunia 2018 mereka musim panas ini.

"Saya pikir itu bagus untuk Didier Deschamps memiliki striker seperti Olivier dan jika dia terus memecahkan rekor, luar biasa," tutup dia.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China