Komisi IX DPR: Perempuan Indonesia Harus Cerdas dan Mandiri

Rabu, 21/04/2021 19:27 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Rabu (21/4) ini diperingati atas perjuangan R. A. Kartini dalam mewujudkan kesetaraan bagi perempuan. 

Anggota Komisi IX DPR RI Lucy Kurniasari mengatakan, Kartini mendambahkan perempuan tangguh agar dapat menjadi penerang Ibu Pertiwi. Untuk itu, perempuan Indonesia tidak cukup mengandalkan kecantikan paras.

"Untuk menjadi perempuan tangguh, perempuan Indonesia harus cerdas dan mandiri," jelasnya di Jakarta. 

Menurut Lucy, dengan kecerdasannya, perempuan Indonesia akan mampu menangkap peluang yang dapat menguntungkan dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

“Untuk itu, perempuan Indonesia tidak boleh terlalu mengandalkan orang lain. Ia dalam menangkap peluang dapat melakukan sendiri," jelas politisi F-Demokrat ini.

Selain itu, perempuan tangguh Indonesia harus percaya diri. Hal ini diperlukan agar dapat dengan mudah mengatasi setiap tantangan sehingga dapat mewujudkan impiannya. 

"Perempuan tangguh tak kenal lelah dalam berusaha. Mungkin saja sesekali jatuh, namun perempuan tangguh tak akan pernah berhenti untuk mendapatkan impiannya," ucap Lucy.

Legislator dapil Jawa Timur I ini menambahkan berbagai rintangan bukan berarti halangan bagi perempuan tangguh untuk mewujudkan mimpinya. 

Perempuan tangguh akan selalu pantang menyerah. Namun begitu, perempuan tangguh sebaiknya pemaaf. Menjadi pemaaf bukan berarti kalah, tapi justeru akan terbebas dari perasaan benci dan keinginan balas dendam.

Dengan menjadi pemaaf, perempuan tangguh akan dapat menjaga hubungan baik dengan orang lain, sehingga ia akan dapat tetap fokus terhadap prioritas kebutuhan lain dalam kehidupannya. Dengan begitu banyak perempuan tangguh di Indonesia, impian Kartini akan makin terwujud. 

"Perempuan tangguh inilah yang menjadi cahaya menerangi Ibu Pertiwi," tandasnya.

TERKINI
Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru