Di hadapan Prabowo, Jokowi Minta Tokoh Politik Dinginkan Suasana

Senin, 31/10/2016 16:56 WIB

Jakarta - Setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pesan soal rencana demo dari sejumlah Ormas pada Jumat (4/11), Presiden Jokowi menyampaikan pesan dan harapannya jelang pelaksanaan Pilkada 2017.

Presiden Jokowi mengapresiasi pernyataan dan janji Prabowo dalam menjaga keutuhan NKRI. Di hadapan Prabowo, Jokowi meminta agar tokoh politik dan agama dapat menjaga perdamaian.

"Kita sangat menghargai apa yang disampaikan Pak Prabowo. Tentunya kita semua  berharap tokoh-tokoh agama ikut mendinginkan suasana, ikut menyejukkan, tokoh politik bisa mendinginkan suasana dan memberi kesejukkan," kata Jokowi, di kediaman Prabowo, Hambalang, Senin (31/10).

Dalam setiap perhelatan pesta demokrasi, kata Jokowi, rivalitas menjadi sebuah kewajaran. Namun, setelah kompetisi usai, seluruh kandidat kembali bersatu guna membangun bangsa dan negara.

"Rivalitas itu ada pada saat Pilpres, itulah demokrasi. Tapi setelah itu kita bersama-sama bahu membahu untuk kepentingan bangsa dan negara," terang Jokowi.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2