Mantan Pelatih Sebut Haaland Berpotensi Ikuti Jejak Karir Sang Ayah

Jum'at, 09/04/2021 06:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pelatih Erling Braut Haaland, Gunnar Halle mengatakan bahwa koneksi striker ke Inggris melalui ayahnya berpotensi mempengaruhi langkah karir berikutnya.

Haaland adalah salah satu pemain paling dicari di dunia sepak bola setelah penampilannya yang produktif untuk Borussia Dortmund , dengan Manchester United , Manchester City dan Chelsea semuanya diperkirakan berminat mendapatkan tanda tangannya.

Ayah striker Alf-Inge Haaland menghabiskan 10 tahun di sepak bola Inggris antara 1993 dan 2003, dan Erling Haaland sendiri lahir di Leeds, jadi Halle yakin bahwa sedikit hatinya ada di sepak bola Inggris di tengah spekulasi kuat seputar masa depannya.

"Sulit untuk mengatakan dengan minat Spanyol dan Inggris ada begitu banyak hal sekarang yang harus dipertimbangkan dengan agennya dan segalanya dan uang, tentu saja, akan cukup banyak," ujarnya dilansir Sportmole, Jumat (09/04).

"Tapi tentu saja saya pikir sedikit hatinya akan ada di Inggris karena ayahnya bermain di sana dengan Leeds dan City, tetapi juga hubungannya dengan Ole Gunnar Solskjaer jadi saya pikir ayahnya mungkin akan berperan."

Menurutnya, Erling akan memikirkan di mana dia bisa lebih sukses dengan cara dia bermain dan bukan uang, dia akan mendapatkan banyak uang di mana saja.

"Saya pikir mereka akan melihat di mana dia bisa memainkan sepak bola terbaiknya dan di mana tim dan manajer bisa membantunya. Jadi sulit untuk mengatakannya saat ini."

Ayah dan agen Haaland, Mino Raiola, telah mengadakan pembicaraan awal dengan Real Madrid dan Barcelona mengenai Haaland, yang telah mencetak 33 gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya