Mabes Polri Diserang Teroris, Ketua DPR: Tidak Boleh Panik, Tingkatkan Kewaspadaan

Rabu, 31/03/2021 19:51 WIB

Jakarta, Jurnas.com – Penyerangan terhadap  Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) dikecam berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Puan mengimbau, semua pihak tidak terprovokasi, melainkan terus meningkatkan kewaspadaan.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut,” kata dia di Jakarta, Rabu (31/3).

Puan lalu meminta aparat yang berwenang meningkatkan keamanan, khususnya di seluruh tempat publik dan objek vital. 

Sejalan dengan itu, aparat kepolisian juga dituntut mampu mengusut tuntas para pelaku, dalang, hingga motif aksi teror yang terjadi baru-baru ini.

“Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku,” ungkapnya.

“Kewaspadaan dan keamanan di tempat-tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat,” sambung politisi PDI Perjuangan tersebut.

Aksi penyerangan  terhadap Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3/2021). Dalam video amatir, terlihat seseorang yang berpakaian hitam berusaha masuk ke lingkungan Mabes Polri.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024 Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran