Mensos Risma: Di Surabaya, Tenaga Psikolog Layani Konsultasi 24 Jam

Senin, 22/03/2021 15:43 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa pihaknya membuat layanan konsultasi 24 jam di Surabaya

Para orang tua, lanjut Risma, bisa berkonsultasi langsung dengan tenaga psikolog, salah satunya soal penanganan anak yang tidak mau belajar. 

“Kemudian anaknya suka main gadget, bagaimana menanganinya. Setelah itu, setelah menggunakan online, tindak lanjut untuk kopi daratnya,” kata dia dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI, Senin (22/3). 

“Jadi kami punya layanan 112 seperti 911 tapi kami tambahkan di kota-kota besar psikolog sangat penting untuk proses, terutama untuk anak-anak,” sambung mantan Walikota Surabaya ini.

Layanan konsultansi itu, menurut Risma, ditangani langsung oleh dua orang tenaga psikolog. Mereka beroperasi selama 24 jam penuh melalui sambungan telepon.

“Untuk in-depth nya orang tua bisa datang ke tempat yang sudah kita siapkan karena banyak sekali. Ada anak yang kehilangan bapaknya, kemudian mereka frustrasi, kemudian tidak mau belajar, jadi anak pendiam. macam-macam masalah itu. itu juga harus dikembalikan,” terangnya. 

“Pengalaman saya, psikolog itu sangat membantu dalam menangani permasalahan-permasalahan anak, karena anak masalahnya macam-macam, orang tua cerai dan sebagainya. Itu berpengaruh sekali terhadap hasil akhir dari anak,” demikian Risma yang politisi PDIP ini.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih