UEA Perluas Jangkauan Vaksinasi Covid-19

Minggu, 21/03/2021 19:04 WIB

Dubai, Jurnas.com - Uni Emirat Arab (UEA) mendesak seluruh warga negara dan penduduk berusia 16 tahun ke atas, agar segera mendaftar vaksinasi Covid-19 mulai Minggu (21/3).

Ini merupakan upaya terbaru negara Teluk itu memperluas upaya imunisasinya, setelah menyuntik sekitar 56 persen dari populasi yang memenuhi syarat.

UEA, pusat komersial dan pariwisata di kawasan itu dan pusat perjalanan global, telah menetapkan kecepatan yang luar biasa untuk peluncuran vaksinnya agar ekonominya tetap terbuka untuk bisnis.

Dikutip dari Reuters, negara itu kini berada di peringkat kedua secara global di belakang Israel untuk dosis per 100 orang.

Kementerian kesehatan UEA mengatakan pada Sabtu malam bahwa langkah itu dilakukan setelah hampir 73 persen lansia Emirat, penduduk, dan mereka yang menderita penyakit kronis telah divaksinasi. Negara ini menyediakan empat jenis vaksin gratis.

Kasus Covid-19 harian UEA melonjak menjadi hampir 4.000 pada akhir Januari, dari sekitar 600 pada September setelah Dubai membuka pintunya bagi pengunjung selama puncak musim pariwisata musim dingin.

Angka tersebut turun setelah pihak berwenang memperketat pembatasan di tempat-tempat umum. Beberapa pembatasan telah dilonggarkan tetapi pemakaian masker di tempat umum dan jarak sosial masih diwajibkan.

 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih