Agus-Sylvi 1, Ahok-Djarot 2, Anies-Sandi 3

Selasa, 25/10/2016 21:44 WIB

Jakarta - Usai menggelar Rapat Pleno di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10) malam, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengumumkan nomor urut bagi tiga pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Pada perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI ini, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan nomor urut satu, nomor urut dua adalah Basuki Tjahaja Purnama-Drajot Saiful Hidayat, sementara nomor urut tiga adalah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Setelah ditetapkan, seluruh komisioner KPU Provinsi Jakarta menandatangani berita acara pengundian nomor urut cagub dan cawagub DKI Jakarta. Penandatanganan dilanjutkan oleh masing-masing cagub dan cawagub.

Pilkada DKI yang diikuti tiga pasangan ini diprediksi bakal seru. Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan nomor berapapun tidak masalah baginya.

"Saya senang menerima nomor urut berapapun. Tak berharap nomor tertentu, semua sama-sama bagus," ucapnya.

Begitu pula Sandiaga Uno serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengatakan nomor berapapun bukan persoalan. Semua angka sama, tidak ada keramat atau memiliki arti tertentu.[]

TERKINI
Berbeda dengan Berkeley, UCLA Tangani Protes Mahasiswa Pro-Palestina dengan Panggil Polisi Parlemen Vietnam Dukung Pengunduran Diri Ketua di Tengah Upaya anti-Suap Protes Kampus Jadi Tantangan Kampanye Terpilihnya Kembali Biden dan Partai Demokrat Korea Selatan Tingkatkan Kewaspadaan Diplomatik dengan Alasan Ancaman Korea Utara