JAPI Sebut Empat Kandidat Pengganti Moeldoko Sebagai KSP

Sabtu, 13/03/2021 22:20 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Posisi Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang diprediksi akan berbuntut pada goyangnya kursi Kepala Staf Kepresidean (KSP).

Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) Iradat Ismail mengatakan, Moeldoko kemungkinan besar akan berhenti menjabat sebagai KSP, karena mantan Panglima TNI itu harus fokus mengurus Partai Demokrat yang sedang panas-panasnya.

"Saya kira soal waktu saja. Tidak lama lagi Pak Moeldoko akan lepas KSP dan totalitas mengurus Partai Demokrat," tegas Iradat di Jakarta, Sabtu (13/3/2021).

Lebih jauh, Iradat menyebut ada empat nama yang santer disebut masuk radar menjadi pengganti Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP). "Kalau kami dengar-dengar mengerucut empat sosok," ungkap Iradat yang mantan Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara itu.

Keempat nama yang disebut Iradat adalah: Politikus Kawakan PDI Perjuangan yang juga purnawirawan TNI, TB. Hasanuddin; Mantan KSAD Jendral (Purn) Mulyono; Mantan Kapolri Jenderal Idham Aziz; Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Sutomo yang dalam jejak digital disebutkan pernah menjadi pengawal Mantan Presiden SBY.

"Empat nama ini memang menonjol kalau bicara KSP gantiin Pak Moeldoko ya. Tapi sekali lagi ini masih prediksi dan spekulasi. Kita tunggu saja," tuntas Iradat.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2