Rekor Dunia, Pria Ini Lari Maraton Sambil Narik Truk

Jum'at, 05/03/2021 16:25 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Atlet asal Australia memecahkan rekor dunia usai melakukan lari maraton selama 16 jam 12 menit sambil menarik truk seberat 1,6 ton.

Corey Phillpott, 23, dari Glenbrook, menarik truk Ford Ranger seberat 3.300 pon untuk menempuh jarak 26,2 mil melalui Jamison Park di Penrith, New South Wales, untuk mengambil gelar rekor dunia baru untuk Maraton Terkuat Dunia.

Waktu 16 jam 12 menit Phillpott sudah cukup untuk mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 17 jam yang dipegang oleh atlet AS Justin True.

"Saya tidak mengalami cedera, saya merasa baik, saya akan pergi lari besok," kata Phillpott dilansir UPI, Jumat (05/03).

Phillpott mengatakan prestasi itu tidak memenuhi syarat untuk Rekor Dunia Guinness.
"Itu tidak akan diratifikasi oleh Guinness karena mereka ingin kami menarik city car, setengah ukurannya," katanya.

Phillpott mengatakan dia ingin menarik truk karena dia terinspirasi oleh Ross Edgley, pria Inggris yang menetapkan gelar Marathon Terkuat Dunia saat menarik truk pada 2016. Dia selesai dengan waktu 19 jam 36 menit.

Prestasi Phillpot digunakan untuk penggalangan dana untuk amal ChildSafe Australia.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih