Cristiano Ronaldo Kembali Cetak Rekor Istimewa

Rabu, 03/03/2021 11:35 WIB

Turin, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo, kembali catatkan rekor istimewa setelah mencetak gol ke gawang Spezia, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB di Stadion Allianz.

Juventus memetik kemenangan telak 3-0 dalam partai Serie A pekan ke-24. Gol pembuka dilesakkan Alvaro Morata yang memanfaatkan assist Federico Bernardeschi pada menit ke-62.

Federico Chiesa menambah keunggulan ruan rumah pada menit ke-71. Ronaldo membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-89 setelah memaksimalkan sodoran Rodrigo Bentancur.

Berdasarkan catatan situs statistik Opta, gol ketiga Juventus dalam laga itu membawa Ronaldo mencetak rekor.

Pemain asal Portugal ini menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menorehkan sedikitnya 20 gol dalam 12 musim terakhir di lima liga teratas di Eropa (Premier League Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis).

Ini merupakan gol ke-20 Ronaldo untuk Juventus di Serie A musim ini. Tahun ini merupakan musim ketiga mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu bermain untuk Juventus.

Pada musim awalnya bersama Bianconeri (2018/2019), Ronaldo mencetak 21 gol gol. Musim berikutnya (2019/2020) di menyumbang 31 gol.

TERKINI
Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek Raih Nominasi Aktor Terbaik di La La Land, Ryan Gosling Akui Sebuah Penyesalan Gigi Hadid Beri Bocoran Double Date dengan Taylor Swift dan Travis Kelce