5 Trik Jitu Move On Dari Mantan

Sabtu, 31/03/2018 01:12 WIB

Putus dengan pacar biasanya membuat orang larut dalam kesedihan. Tenang, itu bukan hanya Anda yang merasakan. Pengalaman ini pernah dialami hampir oleh seluruh orang. Memang putus dari orang yang spesial merupakan pengalaman yang sangat menyakitkan, dan rasa sakit hati itu yang biasanya menghalangi seseorang untuk melakukan hal apa.

Selain butuh waktu, ternyata ada beberapa teknik penyembuhan terbaik, sebagaimana dikutip dari Psychology Today :

1.Memutuskan semua kontak
Akan lebih baik untuk memutus semua kontak dengan mantan Anda. Anda tidak perlu berteman dengan mantan. Meskipun anda telah putus tidak berarti Anda harus masih berhubungan dengan mereka, karena menjaga hubungan dengan mantan itu sendiri bukan suatu bentuk perbuatan yang dewasa. Terkadang seseorang diam-diam menjaga hubungan dengan mantan dengan harapan agar suatu saat dapat kembali bersama mantan, karena ide untuk benar-benar melepaskan mereka terlalu sulit untuk dilaksanakan. Berteman secara tulus dengan mantan tidak dapat dilaksanakan terkecuali ketika anda telah sembuh dari rasa sakit karena putus dengan mantan.

2.Jangan sering berkhayal
Sebenarnya banyak orang tidak menyadari bahwa rasa sakit yang dialami ketika putus itu bukan berasal dari hubungan yang telah mereka jalani. Orang biasanya memutuskan untuk tidak memulai hubungan karena tidak ingin mengalami kembali hubungan yang sebelumnya. Sebenarnya apa yang mereka ratapi adalah ekspektasi hubungan yang seharusnya dapat mereka jalani. Karena seseorang yang sudah mematok ekspektasi tertentu dalam hubungan, maka ketika hal tersebut tidak terjadi ia akan merasa sangat kecewa. Maka dari itu penting untuk melepas khayalan-khayalan hubungan yang sempurna, karena hidup itu tidak seperti di dunia dongeng.

3.Berdamai dengan masa lalu
Ketika seseorang memperlakukan anda dengan buruk, maka suatu hal yang wajar jika Anda merasa marah. Tentunya akan sangat menyakitkan ketika orang yang Anda cintai melukai atau memperlakukan Anda dengan buruk. Namun belajar memaafkan dan berdamai dengan masa lalu, dapat terlaksana dengan mudah ketika anda mengalihkan perhatian dari kejadian-kejadian yang spesifik, dan mencoba untuk melihat dari perspektif orang yang terlibat, karena sesungguhnya orang tidak berniat untuk benar-benar menyakiti orang lain, namun mereka melakukan hal tersebut untuk melindungi diri mereka sendiri. Dengan melihat melalui prespektif orang lain akan membantu anda untuk memahami kejadian tersebut dan dapat menilainya dengan penilaian yang tidak subjektif.

4.Meyakinkan diri bahwa tidak masalah jika perasaan cinta itu masih ada
Cinta tidak pernah salah. Dan cinta pun tidak akan cukup untuk memastikan keberhasilan suatu hubungan. Banyak faktor serta kondisi, seperti waktu, pilihan dan lain-lain. Terkadang satu-satunya cara melepaskan seesorang adalah dengan tidak berlebihan ketika mencintainya, sehingga Anda bisa berpikir yang terbaik untuknya meskipun tidak harus bersama.

5.Mencintai diri sendiri
Seperti lagu yang dinyanyikan penyanyi fenomenal Justin Bieber ”Love Yourself”, terkadang cara untuk move on dari hubungan yang terlalu adalah dengan mencintai diri sendiri, atau lebih tepatnya menyadai bahwa anda merupakan orang yang luar biasa dan patut untuk dicintai. Dengan begitu, Anda akan merasa percaya diri dengan hunbungan yang akan anda bangun dimasa depan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2