Khawatir Disalahgunakan, Rumah Hitler Dirobohkan

Selasa, 18/10/2016 10:36 WIB

Rumah tempat lahirnya Adolf Hitler dalam waktu dekat akan dihancurkan untuk mencegah disalahgunakan oleh para pengikut neo-Nazi.

Menteri Dalam Negeri Austria, Wolfgang Sobotka, mengatakan komite ahli memutuskan agar rumah itu sebaiknya dihancurkan. Gedung baru yang dibangun di lokasi tersebut akan digunakan untuk keperluan pemerintah setempat atau yayasan sosial.

"Rumah Hitler akan dihancurkan. Pondasinya dipertahankan namun gedung baru akan didirikan. Gedung itu digunakan oleh yayasan sosial atau pemerintah lokal," kata Sobotka kepada koran Austria, Die Presse, seperti dikutip BBC.

Rumah di kota Braunau am Inn disewa oleh pemerintah sejak tahun 1972 sebesar 4.800 Euro atau sekitar Rp68 juta per bulan untuk mencegah penyalahgunaan.

Ada kekhawatiran para pengikut neo-Nazi akan menggunakannya sebagai tempat berziarah dan data Pusat Dokumentasi Pertahanan Austria memperlihatkan jumlah orang yang berziarah ke rumah itu memang bertambah.

Adolf Hitler sendiri hanya tinggal di Jalan Salzburger Vorstadt selama beberapa minggu sebelum keluarganya pindah ke alamat lain di kota yang sama.

Keluarga itu akhirnya meninggalkan Braunau am Inn ketika Hitler berusia tiga tahun.

Keyword : Rumah Adolf Hitler

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2