Menteri Jerman Sebut Orang Yang Sudah Divaksinasi Bebas Bepergian

Selasa, 19/01/2021 10:05 WIB

Jurnas.com - Orang-orang yang divaksinasi harus diizinkan makan di restoran dan pergi ke bioskop, kata menteri luar negeri Jerman hari ini.

Heiko Maas mengatakan pembatasan penguncian harus dilonggarkan bagi mereka yang telah diinokulasi karena mereka tidak lagi menimbulkan ancaman satu sama lain.

Dia mengatakan kepada Bild am Sonntag: "Orang yang divaksinasi harus dapat menggunakan hak dasar mereka lagi, katanya dilansir thesun.co.uk

Lebih dari satu juta orang di Jerman telah divaksinasi sejauh ini, dari populasi 83 juta.

Namun Menteri kabinet Jerman lainnya telah menolak rencana Maas, menyebutnya memecah belah antara orang yang sudah divaksin dan yang belum.

Kanselir Angela Merkel akan mengadakan konferensi video darurat besok untuk membahas pembatasan baru dengan para pemimpin di wilayah Jerman.

Sementara itu, Jerman berencana menahan pelanggar aturan Covid di kamp pengungsi di bawah tindakan keras baru untuk menghentikan ledakan virus baru.

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya negara untuk menghentikan penyebaran jenis virus baru yang lebih menular yang terdeteksi di Inggris bulan lalu.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih