Eratkan Silaturahmi, PB Pingkal Gelar Laga Persahabatan Kontra PGR

Senin, 18/01/2021 19:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Persatuan Bulu Tangkis Pinggir Kali (PB Pingkal) menggelar laga persahabatan melawan Paguyuban Gotong Royong (PGR) RW 008 Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (16/01) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan bulu tangkis PB Pingkal, yang berada di dekat Kali Ciliwung yang beberapa waktu resmi dibuka setelah dilakukan renovasi.

Jumari, salah satu dewan pembina PB Pingkal mengatakan bahwa laga persahabatan tersebut bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi antarwarga, khususnya di wilayah RW 008.

"Olahraga juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Nah, laga ini digelar untuk mencapai tujuan itu," kata pria yang juga menjadi pengurus PGR kepada Jurnas.com.

Jumari menambahkan, selain mempererat tali silaturahmi, laga persahabatan ini juga sekaligus dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih jadi momok menakutkan bagi masyarakat.

"Kita kan dihimbau pemerintah untuk terus menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus corona, makanya lewat gelaran olahraga seperti ini sangat cocok bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh biar nggak tertular covid ," ujarnya.

Selain itu, lanjut pria yang disapa Ajum itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencetak bibit-bibit unggul di bidang olahraga bulu tangkis, sehingga bisa mengharumkan tanah air.

"Kita juga sekaligus mencari bibit-bibit muda, yang mungkin nanti bisa dibina untuk menjadi atlet bulu tangkis profesional mewakili bangsa Indonesia di ajang internasional," harapnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2