Lima Manfaat Nanas untuk Kesehatan

Jum'at, 01/01/2021 05:51 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Selain rasanya yang menyegarkan dan manis, buah nanas juga mengandung banyak vitamin C yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Berikut enam manfaat nanas lainnya, seperti dilansir Jktinfo, Jumat (01/01/2021):

Kekuatan Tulang

Nanas dapat membantu Anda untuk tetap berdiri tegak dan kuat. Buah ini mengandung hampir 75 persen dari nilai mineral mangan harian yang direkomendasikan, yang penting dalam mengembangkan tulang yang kuat dan jaringan ikat menurut Linus Pauling Institute.

Mengurangi gumpalan Nanas dapat membantu mengurangi koagulasi darah yang berlebihan karena tingkat bromelainnya. Hal ini membuat nanas menjadi camilan yang baik untuk orang yang sering bepergian dengan pesawat dan orang lain yang berisiko mengalami pembekuan darah.

Melancarkan pencernaan

Seperti banyak buah dan sayuran lainnya, nanas mengandung serat makanan yang penting dan juga mengandung sejumlah besar bromelain, enzim yang memecah protein, mungkin membantu pencernaan, menurut American Cancer Society.

Anti inflamasi

Karena campuran zat yang kompleks yang dapat diekstraksi dari inti nanas, yang dikenal sebagai bromelain, nanas dapat membantu mengurangi peradangan yang parah dan dapat mengurangi pertumbuhan tumor. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa bromelain dapat membantu dalam mengobati osteoartritis, meskipun diperlukan lebih banyak penelitian.

Kesehatan mata

Nanas dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula, penyakit yang mempengaruhi mata seiring bertambahnya usia, sebagian karena tingginya jumlah vitamin C dan antioksidan yang dikandungnya.

Peradangan pilek dan sinus

Selain memiliki banyak vitamin C, bromelain nanas dapat membantu mengurangi lendir di tenggorokan dan hidung, menurut University of Maryland Medical Center.

 

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2