Menang di Kandang Sassuolo, Milan Kian Kokoh di Klasemen

Senin, 21/12/2020 01:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pemuncak sementara klasemen Seria A Italia, AC Milan makin mengokohkan posisinya setelah menekuk tuan rumah Sassuolo, 2-1, di Stadion Mapei, Minggu (20/12/2020). Partai ini diwarnai dengan terciptanya rekor gol tercepat yang terjadi saat laga baru berjalan enam detik.

Gol pertama Milan yang dilesakkan Rafael Leao sekaligus memecahkan rekor sebagai gol tercepat dalam sejarah kompetisi Serie A. Sebelumnya rekor gol tercepat dalam kompetisi elite Italia ini dipegang striker Piacenza Paolo Poggi yang tercipta tahun 2001 yakni dalam waktu delapan detik.

Ini merupakan gol ketiga Leao di Serie A musim ini sekaligus keempat di berbagai kompetisi.

Milan sebenarnya kembali mencetak gol pada menit kesembilan melalui Hakan Calhanoglu. Namun gol pemain asal Turki ini dianulir wasit Maurizio Mariani setelah meminta bantuan VAR. Hakan Calhanoglu dianggap sudah terjebak offside.

Milan akhirnya menambah keunggulan melalui aksi Alexis Saelemaekers pada menit ke-26. Sassuolo mencetak gol balasan pada menit ke-89 lewat gol Domenico Berardi.

Kemenangan ini membuat Milan tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 31 poin. Mereka dibayangi Inter yang pada waktu yang sama menang di kandang atas Spezia juga dengan skor tipis 2-1. Milan dan Inter kini hanya terpaut selisih satu poin.

Sementara posisi ketiga ditempati Juventus yang sehari sebelumnya menang 4-0 atas Parma. Juventus kini berselisih empat poin dengan Milan.

TERKINI
Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2 Karier Moncer di Hollywood, Zendaya dan Tom Holland Saling Mendukung Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah